Finance

Jumlah Karyawan Perempuan AIA 60% Lebih Tinggi Dari Pria

Saat ini, jumlah tenaga kerja perempuan di Indonesia masih lebih rendah dibanding pria. Badan Pusat Statistik (BPS) mengungkapkan Tingkat Partisipasi Angkatan Kerja (TPAK) pria pada Agustus 2018 tercatat sebesar 82,69%, sedangkan TPAK perempuan hanya sebesar 51,88%.

PT AIA Financial (AIA), terus mendukung kesetaraan gender di ruang kerja. Salah satunya diwujudkan dengan menyelenggarakan AIA With Her sebagai bentuk dukungan terhadap kesetaraan gender, menginspirasi, dan memotivasi perempuan Indonesia.

“AIA merupakan tempat bagi siapa pun untuk mengembangkan diri secara personal maupun profesional dengan memberikan berbagai dukungan,” terang Setiawani, Chief of Human Resources Officer, PT AIA Financial.

Ia menambahkan, sebagai perusahaan yang menghormati keberagaman dan persamaan hak semua pegawai, AIA memberikan kesempatan yang sama bagi pegawai perempuan untuk maju dan meniti karier ke jenjang yang lebih tinggi.

“Saat ini, AIA memiliki jumlah pegawai perempuan yang cukup signifikan dan beberapa di antaranya menduduki posisi eksekutif di perusahaan. Rasio eksekutif perempuan terhadap pria di AIA cukup tinggi, mencapai hampir 50%.”

Di Indonesia, AIA memiliki lebih dari 1.000 pegawai dengan jumlah pegawai perempuan lebih tinggi, yaitu sebesar 60%. Sementara persentase jajaran Executive Committee perempuan di AIA mencapai hampir 50%. Komitmen AIA dalam memberikan pegawai perempuan kesempatan yang sama dengan pria mendapat pengakuan dunia internasional dengan terpilihnya AIA sebagai salah satu dari 230 perusahaan global dalam Bloomberg Gender Equity Index 2019 yang mengusung kebijakan dalam kesetaraan gender di semua level perusahaan.

Editor: Sigit Kurniawan

 

MARKETEERS X

Most Popular








To Top