AMS 2018 Leaderboard
Lifestyle

Kaftan Motif Batik Jadi Tren Lebaran Tahun Ini

Photo Credits: Irwantirtabatik.com

Beberapa tahun terakhir, kaftan menjadi model pakaian andalan saat lebaran tiba. Tren model kaftan pun terus berkembang. Dari model polos, kaftan berkembang ke model bubga-bunga hingga bebatuan warna warni. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, tren model kaftan tahun ini akan didominasi dengan motif batik.

Ketua Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Rudy Chandra mengatakan motif kaftan polos dan bunga-bunga mulai ditinggalkan. Saat ini, kaftan motif batik diyakini lebih kekinian untuk dikenakan. Beruntungnya, motif ini bisa digunakan untuk berbagai kesempatan.

“Tidak hanya untuk acara formal, kaftan motif batik juga dapat digunakan untuk santai seperti acara temu keluarga. Batik juga bisa digunakan kapan saja,” ungkap Rudy di Jakarta, Sabtu (09/06/2018).

Ia memberi tips, kaftan motif batik dapat digunakan bersamaan dengan hijab polos berwarna senada dengan batik tersebut. Penambahan bros pada hijab juga dapat dipilih asalkan tidak terlalu berlebihan dengan batik yang dikenakan.

“Namun hindari menggunakan hijab bermotif saat mengenakan kaftan batik karena akan tampak terlalu ramai,” tambah Rudy. Menghindari aksesoris selain bros pun disarankan untuk menghindari kesan berlebihan.

“Yang jelas, tahun ini saya lihat motif kaftan batik tengah diganderung. Saya lihat juga kaum ibu sudah mulai banyak yang melirik kaftan motif ini,” papar Rudy.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top