Government & Public Services

KAI Tambah Kuota Mudik Gratis Lebaran 2019

Sumber: Kereta Api Indonesia

Sukses dengan program mudik gratis yang dilakukan pada musim Lebaran tahun 2018, tahun ini Kereta Api Indonesia (Persero) kembali melaksanakan program yang sama. Didukung oleh Kementerian BUMN, KAI kembali menggelar program “Mudik Bareng BUMN”. Lewat program ini, KAI mengajak masyarakat untuk mudik  menggunakan moda transportasi Kereta Api.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada kementerian BUMN yang telah menginisiasi program mudik gratis bareng BUMN ini, di mana KAI menjadi salah satu peserta penyelenggaranya. Program ini juga sebagai salah satu bentuk tanggung jawab sosial KAI kepada masyarakat,” ujar Direktur Utama KAI Edi Sukmoro.

Tahun ini, KAI menyediakan 2.500 kursi kereta api untuk arus mudik dan balik Lebaran. Jumlah ini naik 65% dibanding tahun lalu yang hanya tersedia 1.520 kursi.

Program Mudik Gratis Bareng BUMN diselenggarakan untuk keberangkatan arus mudik pada tanggal 26-27 Mei 2019 dan arus balik pada 15-16 Juni 2019. Masyarakat bisa mulai melakukan pemesanan mulai tanggal 26 April-8 Mei 2019 melalui laman daring mudikbumn.co.id.

Berikut adalah daftar kereta, rute dan kuota Program Mudik Bareng BUMN:

“Program ini menjadi bentuk kepedulian KAI untuk mengurangi angka kecelakaan di jalanan pada musim libur Lebaran. Kami berharap dengan adanya program mudik gratis ini dapat membantu masyarakat untuk merayakan Lebaran dengan keluarganya di kampung halaman,” tutup Edi.

 

MARKETEERS X

Most Popular








To Top