Mshop-leaderboard-mobile
Consumer Goods

Kampanye Baru Adidas Ajak Kendall Jenner dan Tiga Rapper Muda

Adidas kembali merilis materi promosi untuk seri ketiga Adidas Originals bertajuk “Original Is Never Finished“. Dalam kampanye terbarunya, Adidas banyak merangkul kalangan selebriti dan musisi, ketimbang kalangan atlet.

Terlihat hanya sosok James Harden, atlet basket asal Houston Rockets pada materi promosi terbaru Adidas. Sementara itu, model papan atas Kendall Jenner ditunjuk sebagai wajah utama untuk kampanye ini. Dari kalangan musisi, turut hadir rapper masa kini, seperti 21 Savage, Playboi Carti, dan Young Thug.

Dikutip dari Adweek, VP Global Communications Adidas Originals Alegra O’Hare menjelaskan bahwa kampanye ini merupakan interpretasi ulang dari kampanye yang lebih besar.

“Adidas Original selalu ingin untuk tetap berpegang teguh pada etos dan kreativitas tanpa batas. Dan ini penting untuk tetap fokus pada DNA kami yang orisinal dan kreativitas yang otentik,” jelas O’Hare.

O’Hare juga menjelaskan terkait dengan proses pemilihan model. Adidas menjelaskan bahwa keberagaman yang diaplikasikan oleh Adidas tidak hanya dalam rangkaian produk yang diluncurkan, tetapi juga melalui rangkaian komunitas dan orang-orang yang berkerjasama dengan Adidas.

“Untuk pertama kalinya Adidas Original mendapatkan hak istimewa untuk berkerjasama dengan para kreator baru, mereka ini mencerminkan untuk generasi masa saat ini. Bersama dengan lagu My Way oleh Frank Sinatra yang digunakan dalam iklan, mereka membawa sudut pandang baru dari makna doing it your way,” tambahnya.

Penambahan Kendall Jenner, Playboi Carti, 21 Savage, dan Young Thug semakin menguatkan posisi brand Adidas dikalangan para selebriti dan musisi. Sebelumnya, Adidas juga merilis seri khusus bersama rapper Pharrel William dan Kanye West.

Bersama Pharrel Williams, Adidas mendesain ulang seri-seri klasik, seperti Adidas Superstar, Adidas Stan Smith, dan yang terbaru adalah Adidas Tennis Hu.

Sementara itu, bersama Kanye West, Adidas berhasil membuat guncangan dalam segmen sneakers global. Seri Adidas Yeezy Boost sukses besar di pasaran. Konsumen rela antre panjang untuk mendapatkan koleksi terbaru Yeezy Boost. Bahkan, harga ritel yang kisaran Rp 3,5 juta bisa dijual lagi oleh para kolektor hingga belasan dan puluhan juta rupiah.

Editor: Sigit Kurniawan

Most Popular








To Top