Mshop-leaderboard-mobile
Automotive

Kampanye #Cari_Aman, Upaya AHM Wujudkan Brand For Good

Kampanye #Cari Aman, Upaya AHM Wujudkan Brand For Good AHM_cari-aman

Keselamataan berkendara di jalan bukan sekadar tanggung jawab para petugas lalu lintas, tapi dimulai dari pengendara itu sendiri. Di sisi lain, di antara pelaku bisnis otomotif, tanggung-jawab untuk mengampanyekan keselamatan berkendara terus bergema. Hal ini merupakan bentuk tanggung-jawab mereka sebagai produsen yang bukan sekadar memasarkan kendaraan bermotor, namun ikut mengajarkan bagaimana berkendara yang aman.

Kepedulian pebisnis ini dalam marketing sesuai dengan teori Marketing 3.0. Pebisnis tidak sekadar mencari keuntungan, namun melakukan upaya yang menyentuh sisi human, dalam hal ini adalah peduli pada keselamatan konsumen.

Salah satu pemain di industri sepeda motor yang terus mengenalkan kampanye keselamatan berkendara adalah PT Astra Honda Motor (AHM). Kali ini, AHM memperkenalkan kampanye keselamatan berkendara terintegrasi melalui tagline #Cari_Aman. Melalui keseruan bahasa yang khas anak muda dalam memberikan pesan serius ini, AHM berupaya menyuguhkan perspektif baru bagi generasi muda agar dapat meningkatkan minat dan komitmen mereka dalam keselamatan berkendara.

#Cari_Aman merupakan ungkapan yang sangat populer di kalangan generasi muda. Kata ini mengandung makna bersikap hati-hati dengan tetap mengangkat sisi keseruan khas anak muda.

“AHM ingin meningkatkan kesadaran dan pandangan baru terkait pentingnya keselamatan berkendara kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda. Melalui kampanye #Cari_Aman kami harap keselamatan berkendara dapat menjadi sebuah gerakan bersama secara nasional bagi seluruh generasi muda di Indonesia,” kata Johannes Loman, Executive Vice President Director PT Astra Honda Motor.

Sejatinya, komitmen besar AHM dalam keselamatan berkendara dimulai sejak tahun 2002.  Dimulai dari sisi internal,  dengan mempersiapkan sumber daya manusia yang mumpuni dengan menyiapkan instruktur safety riding yang handal.  Setiap tahun, AHM mengirimkan perwakilan terbaiknya untuk menimba ilmu keselamatan berkendara dan mengasah kompetensi dalam kompetisi keterampilan instruktur safety riding di Jepang. Mereka kembali ke Tanah Air dan menyebarluaskan ilmu yang didapat.

Kemudian, AHM beserta jaringan main dealer-nya juga mengembangkan Safety Riding Center yang telah tersebar di 5 kota, yaitu Serang yang dikembangkan oleh PT Mitra Sendang Kemakmuran sebagai main dealer area Serang, Safety Riding Center Jatake yang dikembangkan oleh PT Wahana Makmur Sejati sebagai main dealer area Jakarta – Tangerang, Safety Riding Center Jambi yang dikembangkan oleh PT Sinar Sentosa Primatama sebagai main dealer area Jambi, Safety Riding Center Sidoarjo yang dikembangkan oleh PT Mitra Pinasthika Mulia sebagai main dealer area Jatim dan NTT, dan Safety Riding Center Yogyakarta yang dikembangkan oleh Astra Motor Yogyakarta.

Tidak heran merek motor Honda selalu menjadi langganan penerima WOW Brand dan masuk klub 300 Brand For Good. Brand For Good sendiri diartikan sebagai merek yang bukan sekadar memerhatikan profit tapi juga peduli pada masyarakat (people) terhadap lingkungannya (planet).

President Director AHM Toshiyuki Inuma mengatakan sebagai pemimpin pasar sepeda motor di Indonesia, AHM menempatkan keselamatan berkendara sebagai prioritas utama. Dalam 15 tahun terakhir, AHM telah memelopori pengembangan lebih dari 15.000 program safety riding untuk jutaan orang, melahirkan 150 instruktur safety riding dan 2.200 advisor safety riding di jaringan Honda, mengaplikasikan teknologi keamanan di banyak sepeda motor Honda seperti teknologi ABS dan CBS, mendirikan 5 safety riding center, dan menyebarkan 921 alat simulasi berkendara  Honda Riding Trainer yang telah dimanfaatkan oleh lebih dari 12 juta pengguna

“Berbagai upaya telah dilakukan untuk mengampanyekan keselamatan berkendara mulai dari sumber daya manusia, edukasi, teknologi sepeda motor, komunikasi aktif ke publik, pembangunan infrastruktur safety riding center, serta menghadirkan  simulator berkendara Honda Riding Trainer (HRT). Upaya ini kami perkuat dengan kampanye terbaru dengan tagline #Cari_Aman,” tegas Inuma.

Most Popular








To Top