Mshop-leaderboard-mobile
Consumer Goods

Kampanye Marketing Bukalapak Sabet Penghargaan Internasional

Kampanye Marketing Bukalapak Sabet Penghargaan Internasional 41341475_xxl
Ilustrasi: 123rf

Startup Indonesia terus menunjukkan tajinya di kancah internasional. Kali ini, Bukalapak, salah satu pasar online di Indonesia berhasil memenangkan penghargaan Tangrams Awards, salah satu penghargaan bergengsi berskala internasional. Perusahaan start-up Indonesia ini sukses meraih penghargaan pada kategori perusahaan e-commerce di tahun 2017 untuk salah satu kampanyenya yang berjudul Pahlawan Ekonomi Kreatif. Penghargaan ini diserahkan di Singapura pada 29 September 2017.

Tangrams Awards, sebelumnya dikenal sebagai Asian Marketing Effectiveness and Strategy Awards, adalah hasil dari sebuah kolaborasi antara Ascential Events (Europe) Limited dan Haymarket Media Group. Penghargaan ini adalah salah satu penghargaan bergengsi di tingkat Asia Pasifik yang menawarkan beragam kriteria strategis dan kreatif dan berfokus pada hasil. Ini adalah penghargaan untuk semua individu yang terlibat dalam industri komunikasi di seluruh dunia. Bukalapak harus bersaing dengan e-commerce lain dari negara lain, seperti Thailand, Australia, Taiwan, Singapura, dan Hong Kong.

Bayu Syerli selaku Vice President of Marketing Bukalapak menyampaikan bahwa program kampanye ini telah berhasil meningkatkan jumlah pelapak di Bukalapak dari yang awalnya pada akhir tahun 2015 sebesar 500 ribu pelapak hingga saat ini telah mencapai hampir 2 juta pelapak. Sedangkan sebaran jumlah jejaring komunitas pelapak Bukalapak telah berkembang menjadi sebanyak 80 kota di Indonesia, dan jumlah Penggerak Pelapak yang tersebar di 130 daerah di Indonesia.

Dengan cara ini, Bukalapak mampu menjaring jumlah pelapak baru, meningkatkan penjualan online para pelaku UKM, serta meningkatkan kualitas pelapak baru agar dapat bersaing di pasar online, serta pembinaan kepada para pelaku UKM. Dengan demikian diharapkan pembinaan UKM di seluruh Indonesia menjadi lebih terintegrasi.

“Kami sangat bangga telah berhasil meraih penghargaan ini. Penghargaan ini kami persembahkan kepada semua pelapak maupun pengguna di Bukalapak. Dengan penghargaan ini, Bukalapak menunjukkan komitmen nyata untuk semakin mendukung UKM Indonesia untuk tumbuh dan berkembang bersama Bukalapak,” ujar Bayu Syerli.

Bukalapak juga menyatakan komitmennya untuk terus berinovasi meningkatkan kualitas aplikasi mereka agar memberikan kemudahan, keamanan dan kenyamanan pengguna Bukalapak dalam bertransaksi online. Sampai saat ini, tercatat bahwa aplikasi Bukalapak telah terpasang di sebanyak 13 juta perangkat Android dan lebih dari 700 ribu perangkat yang menggunakan iOS.

Most Popular








To Top