Retail & Property

Kansai Paint: Tahun ini Tahun Warna Netral

Foto: https://www.sadecor.co.za

Kansai Paint sebagai produsen cat punya prediksi warna untuk tahun 2019. Melihat pada fenomena yang tengaj terjadi belakangan ini, Kansai Paint pun memberikan empat skema warna, yakni Glamour, Luxury, Minimal dan Urban. Untuk membantu masyarakat urban menciptakan ruang personal yang teduh, Kansai Paint memperkenalkan Ravine 62, paduan warna abu-abu dan beige dari palet Luxury sebagai Neutral of The Year.

“Kami mencoba untuk mengkurasi warna-warna sesuai dengan fenomena hari ini. Misalnya milenial yang sangat dekat dengan media sosial atau pun fenomena urbanisasi,” ujar Jemmy Haryono, Senior Brand Manager Kansai Paint di Ayana Midplaza Jakarta, Kamis (24/1/2019).

Lihat saja beberapa data yang ada, Indonesia tercatat sebagai negara dengan laju urbanisasi tertinggi di Asia sekitar 4,1%. Tak ayal bila masyarakat urban kian akrab dengan hunian vertikal mungil nan fungsional. Agar tetap nyaman, banyak dari kita yang menciptakan ruang personal serta ruang dengan sentuhan pribadi. Sentuhan personal diharapkan dapat memberikan efek menenangkan sekaligus menumbuhkan inspirasi. Hal ini pun bisa dihadirkan dengan sentuhan warna ruangan yang netral.

Kansai Paint Colour Ambassador sekaligus Certified Colour Therapist Claire Bond mengatakan, warna netral dipercaya mampu meningkatkan perasaan nyaman, dapat meredam stres, dan menciptakan keseimbangan. “Warna seperti abu-abu, hitam, dan biru ini semakin sering diaplikasikan di berbagai bidang. Dan sering dikombinasikan dengan warna cerah atau tone monokrom,” terang Claire.

Bagi Ary Indra sebagai Arsitek dari Aboday, meski sejatinya tak ada tren yang benar-benar dapat dijadikan pakem, namun Ravine 62 dapat menambah referensi untuk ruangan yang lebih intim dan personal.

Ravine 62 sendiri terdiri dari empat skema warna, seperti yang disebutkan di atas. Apa saja pesan yang ingin Kansai Paint sampaikan di skema warna ini? “Luxury membantu menciptakan suasana hangat untuk pribadi matang dan klasik. Lalu Glamour untuk individu berkarakter muda yang merupakan kombinasi warna flamboyan, dan cerah,” imbuh Jemmy

Kemudian, Minimal yang merupakan kombinasi warna musim semi, cocok untuk pribadi yang dekat dengan alam dan lingkungan, serta Urban yang kental dengan unsur industrial berkarakter kuat dengan warna dominan hitam dan abu-abu.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top