Markas Kaskus Leaderboard
Government & Public Services

Kapal Phinisi Dukung Promosi Wonderful Indonesia

Ada yang menarik di ajang Wonderful Noon Kementerian Pariwisata (Kemenpar) 2018. Acara besutan Biro Komunikasi Publik Kemenpar ini menggunakan tempat yang unik dan menarik, yakni Kapal Phinisi bernama Sea Safari 9 Cruise.

Berangkat dari Tanjung Benoa, Bali, 28 Maret 2018, kapal ini bisa menampung sekitar 200 orang dengan suguhan makan malam yang lezat dan keren. “Terima kasih kepada Kementerian Pariwisata yang telah mempercayakan acaranya kepada kami, silahkan dinikmati kapal kami yang ke-9 ini. Kapal yang kami buat tahun 2006 dan memang untuk dinikmati para wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara,” ujar Director Sea Safari Cruises Djainuddin seperti dikutip dari keterangan resmi Kemenpar.

Djainuddin mengatakan, kapalnya ini sudah menjadi idola Wisatawan Mancanegara (Wisman) dari berbagai negara. Sementara itu, Ketua Harian Generasi Pesona Indonesia Siti Chotijah yang ikut dalam rombongan mengatakan,setting acaranya sangat keren dan unik.

“Kemasan acaranya nyentrik banget, sangat unik. Dengan kostum-kostum yang tidak biasa, ini sangat cocok untuk penggiat sosial media, asik banget untuk foto-foto,”ujar Siti Chotijah.

Dibuka dengan pengalungan bunga kepada Sekretaris Kementerian Pariwisata Ukus Kuswara, Staff Khusus Menteri Bidang Komunikasi dan Media Don Kardono, Kepala Biro Komunikasi Publik Guntur Sakti dan pejabat lainnya.

Wonderful Noon adalah acara yang menghadirkan para penggiat media sosial ternama dengan ribuan bahkan ratusan ribu follower.

Kegiatan yang menjadi ajang berkumpulnya para blogger, vlogger, youtuber, selebgram, dan penggiat media sosial ini bertujuan mempublikasikan dan mempromosikan pengelolaan informasi kebijakan dan program pembangunan Kemenpar melalui media sosial.

Dengan mengambil tema Sail The Nation, diharapkan komunitas blogger dan stakeholder pariwisata dapat berpartisipasi dalam mempromosikan Pesona Indonesia maupun Wonderful Indonesia melalui platform digital kepada masyarakat. “Acaranya juga sangat tepat di Bali, dengan kalungan bunga yang Bali banget,”katanya.

Sekretaris Kementerian Pariwisata Ukus Kuswara mengatakan, era digital membuat generasi milenial masa kini tak pernah lepas dari gadget dalam aktivitas kesehariannya, termasuk dalam hal menyebarkan berita dan informasi yang dengan mudah dapat menjadi viral. Generasi yang disebut generasi zaman now, mencari informasi destinasi, memperbandingkan antar produk melalui digital. Untuk itu, destinasi pun berubah ke arah destinasi digital.

“Saatnya kita bersinergi untuk pariwisata dengan menggunakan sosial media, ini harus bersama-sama, dan harus bersatu dalam mempromosikan Indonesia,”ujar Ukus Kuswara.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menambahkan bahwa perkembangan teknologi dan digital saat ini dapat dimanfaatkan untuk melakukan promosi yang kreatif dan informatif. “Jadi kita juga harus kuat dalam hal platform digital melalui media sosial untuk mempromosikan pariwisata Indonesia,” ujar Menpar Arief Yahya.

MARKETEERS X

Most Popular








To Top