AMS 2018 Leaderboard
Lifestyle

Kapan Waktu Terbaik Memesan Tiket Pesawat?

Photo Credits: Pinterest

Pernahkah kamu merasa membeli tiket untuk maskapai yang sama pada waktu penerbangan yang sama dengan teman, namun harga yang diperoleh jauh berbeda? Yup! Hal ini mungkin kerap dialami sejumlah orang. Pasalnya, ada waktu-waktu tertentu di mana maskapai menjual harga tiket mereka dengan harga lebih rendah atau tinggi. Seperti apa? Simak trik Marketeers X berikut ini!

Harga Tiket Berubah Tiga Kali dalam Sehari
Harga tiket pesawat akan berubah-ubah meski dalam hari yang sama. Umumnya hal ini juga dipengaruhi oleh jumlah pencari tiket di tanggal tersebut. Nah, harga tiket akan berubah pada pagi, sore, atau malam hari.

Selasa dan Rabu adalah Hari Terbaik Membeli Tiket
Harga tiket promo umumnya mulai diumumkan oleh maskapai penerbangan di hari senin. Untuk itu, di hari selasa dan rabu para maskapai lain berlomba untuk menandingi harga promo tersebut. Jadi, bersabarlah ketika melihat harga promo di hari senin. Tunggu hingga hari Selasa atau Rabu.

Harga Naik di Dua-Tingga Minggu Menjelang Keberangkatan
Harga tiket umumnya akan naik di sekitar dua hingha tiga minggu menjelang keberangkatan. Sementara di dua bulan sebelum penerbangan, harga tiket umumnha datar. Untuk tiket di hari Raya, sebaiknya kamu tidak menunda pembelian tiket. Pasalnya, harga pasti akam terus naik. Wakti terbaik untuk memesan tiket adalah 6-8 minggi sebelum penerbangan.

Nah, bagaimana? Sudah siapkah kamu untuk berburu tiket murah?

MARKETEERS X








To Top