Mshop-leaderboard-mobile
Lifestyle & Entertainment

Perkuat Konsep Online to Offline, KASKUS Gelar Kopdar MARKAS

MARKAS KASKUS

KASKUS kembali menggelar acara MARKAS “The Happiest Community Marketplace”. Acara ini merupakan festival tahunan KASKUS yang mengusung konsep O2O (Online to Offline). Di mana Kaskuser yang biasanya berinteraksi secara online melalui forum, kini bisa bertemu dan melakukan transaksi secara offline.

Bukan sekadar kopdar, MARKAS tahun ini hadir dengan dua tema, yaitu Playground dan Otoground. Playground akan berisi bazaar fashion, lifestyle, F&B, Community Lounge, promo Happy Hour dan juga Live Auction. Sedangkan Otoground akan diramaikan oleh Cellograffiti performance, Pinstripping art performance, juga Sunday Morning Ride dan BBQ Party bersama komunitas roda dua KASKUS.

Tak hanya itu saja, acara ini juga akan dimeriahkan oleh kehadiran beberapa musisi papan atas. Beberapa nama seperti Kahitna, Sheila on 7, Barasuara, 90’s Hip Hop All Stars, Burgerkill, Rocket Rockers, Elephant Kind dan PMR akan hadir.

Founder KASKUS Andrew Darwis menyatakan, “Kami sangat senang bisa kembali menghadirkan MARKAS sebagai tempat kopdar buat Kaskuser dimana bisa lebih mengenal komunitas-komunitas yang ada di KASKUS, begitu juga melihat secara langsung barang-barang dari seller yang biasanya di lapak online Jual Beli saja. Melalui acara ini, kami berharap bisa semakin menguatkan persaudaraan yang sudah terjalin diantara Kaskuser agar lebih solid dan mungkin saja menarik pengunjung lain untuk juga bergabung menjadi Kaskuser.”

CMO KASKUS Ronny W. Sugiadha menambahkan, “Dua tema utama yang dihadirkan pada MARKAS tahun ini sejalan dengan kekuatan KASKUS seperti kehadiran Community Lounge dan juga Otoground dimana memang forum otomotif merupakan salah satu Top 10 forum di KASKUS dengan komunitas yang cukup besar. Kami harap melalui acara ini, para pengunjung khususnya yang non-Kaskuser bisa merasakan kekuatan dan keunikan komunitas yang ada di KASKUS dan membuat mereka juga tertarik untuk kemudian bergabung menjadi bagian dari komunitas. Dukungan yang diberikan oleh Dyandra Promosindo sebagai mitra yang berpengalaman dalam menghadirkan beragam event di Indonesia ini juga diharapkan bisa membuat pelaksanaan MARKAS berjalan dengan lancar.”

Hendra Noor Saleh selaku Direktur PT Dyandra Promosindo selaku EO pendukung acara ini mengatakan “Ini merupakan tahun kedua kami bekerjasama dengan KASKUS untuk event MARKAS. Setelah sukses tahun lalu, tahun ini MARKAS akan menghadirkan lebih banyak keseruan yang bisa dinikmati oleh masyarakat, mulai dari meet up dengan selebgram Indonesia, kopdar komunitas, bazaar makanan serta fashion dan tidak ketinggalan hiburan musik yang bisa dinikmati oleh semua kalangan. Melalui kontribusi dan kekuatan dari komunitas KASKUS, kami optimis konsep acara ini sangat unik dan sangat dinanti oleh pengunjung. Kedepannya kami berharap bisa melakukan kerjasama yang lain dengan KASKUS dalam event yang lebih beragam.”

Program Menarik di MARKAS 2017

MARKAS tahun ini juga akan dijejali berbagai program menarik, diantaranya “Meet Up With Mimin KASKUS”, di mana Kaskuser yang selama ini hanya bisa berkomunikasi melalui Forum KASKUS, di sini mereka berkesempatan untuk meet & greet dengan Andrew Darwis di booth TOP Coffee yang akan berbagi kisah suksesnya membangun KASKUS dan uniknya, ia akan berperan sebagai barista yang menyediakan kopi untuk Kaskuser yang hadir.

Edward Christian Djaja, Assistant Product Manager TOP Coffee yang sekaligus menjadi sponsor utama MARKAS mengaku senang menjadi bagian acara kopdar terbesar di Indonesia ini, ia mengatakan “Kami senang menjadi bagian dari event ini, dimana kami bisa langsung bertemu dengan Kaskuser yang juga merupakan target penikmat TOP Coffee. Melalui MARKAS, kami juga ingin memperkenalkan Top Generation Challenge kepada Kaskuser yang sudah memiliki startup atau baru berencana membuat startup dimana mereka akan mendapatkan modal untuk mengembangkan ide yang dimiliki. Sama seperti Andrew Darwis yang menjadi role model wirausahawan muda melalui KASKUS, kami harap akan lebih banyak lagi Kaskuser yang terinspirasi dan mengikuti jejak Andrew.”

Tak ketinggalan, BCA juga turut mendukung event ini dengan bakal memberikan beberapa keuntungan bagi pengguna layanan BCA seperti Tahapan Xpresi, Sakuku, Kartu Kredit, hingga Debit BCA. Tak tanggung-tanggung, pengguna Sakuku bisa membeli tiket masuk MARKAS hanya seharga Rp60. Diskon lain seperti potongan 50% untuk pembelian t-shirt MARKAS, hingga program bertajuk “Happy Hour” pembelian makanan dan minuman hanya Rp5.000 dari harga normal Rp30.000 juga disediakan.

Untuk pembuka rekening Tahapan Xpresi BCA, bisa mendapatkan gratis 50 tiket masuk dan merchandise t-shirt MARKAS. Sementara untuk pengguna Kartu Kredit akan mendapatkan diskon hingga 20% & pengguna Debit BCA mendapatkan diskon hingga 10% di tenant-tenant yang ada di MARKAS.

Mengulang kesuksesan tahun lalu, MARKAS tahun ini akan memberikan nuansa dan pengalaman berbeda dan pantas dijadikan destinasi nomor 1 bagi para komunitas. Dalam acara ini juga, Kaskuser bisa sepuasnya bertemu dan berinteraksi dengan komunitas-komunitas lain dalam satu tempat. Buyer dan seller juga bisa bertemu langsung untuk bertransaksi secara offline.

Acara hasil kerja sama dengan Dyandra Promosindo dan disponsori oleh TOP Coffee ini akan digelar pada 26-27 Agustus 2017 di Bintaro Xchange. Pembelian tiket MARKAS bisa dilakukan dengan mengakses markas.kaskus.co.id/

Most Popular








To Top