SMEMBA 2018 Leaderboard
Technology

Tawarkan New Experience, KASKUS Kini Hadir di Layanan Google Assistant

Belum lama ini, Google meluncurkan Asisten Google berbahasa Indonesia dan KASKUS menjadi salah satu mitra lokal Google yang diajak untuk berkolaborasi. Kolaborasi ini berhasil membuat setiap pengguna di Indonesia bisa mengakses KASKUS melalui Asisten Google.

Kolaborasi ini juga bentuk komitmen KASKUS dalam melakukan inovasi dan mengadaptasi teknologi terkini untuk mendukung kenyamanan dari pengguna KASKUS. Menurut Muhammad Ridwan selaku VP IT Development KASKUS, menyatakan bahwa KASKUS selalu berusaha untuk selalu update mengenai teknologi terbaru yang bisa diaplikasikan untuk meningkatkan layanan KASKUS kepada para user.

“Kami harap kehadiran KASKUS di Asisten Google bisa memberikan pengalaman unik bagi para Kaskuser untuk mendapatkan informasi mengenai Hot Thread dan Top Video terbaru,” terang Ridwan.

Untuk mengakses KASKUS di Asisten Google ini, Kaskuser harus menggunakan smartphone dengan sistem operasi Android 5.0+ (Lollipop ke atas) atau menggunakan iPhone (iOS 9.1 ke atas). Untuk menggunakan layanan ini pengguna KASKUS atau pemilik aplikasi Asisten Google cukup berbicara kepada smartphone dan mengucapkan “Bicara pada KASKUS”. Google Assistant App akan memanggil KASKUS App dan akan menawarkan 2 pilihan, yaitu Hot Thread List dan Top Video List.

Menurut Veronica Utami selaku Head of Marketing dari Google Indonesia, mengatakan layanan Asisten Google dalam Bahasa Indonesia pertama kali diluncurkan di Allo pada Agustus 2017 lalu.

“Kini, dengan hadirnya Asisten Google di jutaan smartphone di Indonesia, kami berharap Asisten Google akan memudahkan aktivitas para pengguna, mulai dari memasang alarm, menyetel pengingat, memutar musik di YouTube, mendapatkan petunjuk arah dari Google Maps, dan lain-lain,” pungkasnya.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X

Most Popular








To Top