Automotive

Kaum Milenial Jadi Amunisi Suzuki Ecstar untuk Musim Baru MotoGP

Team Suzuki Ecstar

Beberapa hari lalu, Suzuki mengumumkan tim balapnya Team Suzuki Ecstar untuk beradu di ajang MotoGP. Bukan hanya pebalap baru, motor baru Suzuki juga diperkenalkan di sebuah video dan website mereka. Alex Rins (#42) dan pebalap muda yang memulai debutnya di MotoGP tahun ini, Joan Mir (#36) akan memperkuat tim Ecstar. Motor SuzukiGSX-RR 2019 juga siap menghadapi persaingan tim pabrikan lain yang semakin menarik tahun ini. Tanpa ragu, Suzuki mengandalkan talenta dari para milenial di atas.

Dalam laporannya, Tim Suzuki Ecstar akan menuju Malaysia pada penghujung musim dingin untuk tes pertama tahun 2019. Di sana, mereka melakukan debut versi terbaru dari livery yang akan menjadi ciri khas motor GSX-RR yang dikendarai oleh Alex Rins dan Joan Mir.

“Kami mendekati awal musim baru ini dengan antusiasme dan optimisme. Tes pada akhir tahun lalu memberi kami arahan penting. Harapan saya adalah Suzuki menemukan daya saing tertingginya,” ujar Shinichi Sahara, Project Leader Suzuki Ecstar dalam siaran persnya.

Shinichi melanjutkan, pebalap, Motor, dan teknisi telah diperbarui oleh mereka. Mereka pun sangat bertumpu pada talenta yang dimiliki Alex Rins yang kian mengenal mesin Suzuki. Di lain sisi, mereka akan memulai program pelatihan bakat baru mereka melalui sosok Joan Mir.

“Setelah akhir musim lalu, kami memiliki ide-ide yang jelas untuk meningkatkan penampilan kami. Pebalap pun banyak memberi masukan. Pada motor, mesin spek baru, sasis spek baru, dan beberapa perbaikan dalam sistem kelistrikan serta fairing telah kami benahi,” ujar Ken Kawauchi, Technical Manager Suzuki Ecstar.

Menurutnya, hal ini sejalan dengan filosofi Suzuki untuk terus tumbuh dari apa yang sudah mereka capai. “Bagi kami berkendara adalah suatu keharusan. Dan atas dasar itu, kami mencoba untuk meningkatkan setiap sektor sepeda motor tanpa mengorbankan keseimbangan yang telah ada,” tutup Ken.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top