Career

Ke Paris, Mahasiswa ITB Melaju ke L’Oréal Brandstorm Global

Photo Credits: L’Oréal

Tiga mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) meraih kemenangan dalam L’Oréal Brandstorm Indonesia 2019. Melalui inovasi Smart & Easy Band, ketiga mahasiswa yang tergabung dalam Tim Phoenix ini bakal melaju ke L’Oréal Brandstorm Paris untuk berebut kemenangan di tingkat global.

Mengambil tagline “Play, Experiment, Innovate,” L’Oréal bekerjasama dengan divisi dermokosmetik L’Oréal global (Active Cosmetic Division) mengusung visi “kesehatan adalah masa depan kecantikan”. Kompetisi ini menantang para mahasiswa untuk menciptakan inovasi teknologi yang bermanfaat di bidang kecantikan dan kesehatan.

Melalui ide inovasi gelang pendeteksi gejala eczema pada kulit anak, tim Phoenix menciptakan ide inovasi serum peredam gejala eczema pada anak. Gelang Smart & Easy Band ini dicanangkan mampu mendeteksi tanda-tanda yang muncul pada kulit anak sebelum gejala eczema terjadi.

Ketika gelang menangkap tanda tersebut, gelang akan menampilkan sinar khusus sehingga anak bisa mengetahui eczema akan terjadi. Kemudian anak akan mengolesi kulitnya dengan serum khusus yang bisa meredakan gejala eczema.

“Ide ini muncul dari keprihatinan kami melihat seorang anak yang mengalami gejala eczema. Selain ruam dan gatal, penderita eczema juga dapat merasakan gejala lain, seperti kulit menjadi kasar, menebal, dan bersisik. Di kasus tertentu, kulit yang bermasalah dapat menimbulkan rasa sakit bahkan mengeluarkan darah. Eczema merupakan kondisi yang banyak terjadi pada balita. Namun, tidak menutup kemungkinan dapat dialami juga oleh anak-anak, remaja, atau orang dewasa,ungkap tim Phoenix (Albert Sahala Theodore, Rifda Annelies Az Zahra, dan Johan Poernomo).

Tim Phoenix akan mewakili Indonesia dalam babak final tingkat internasional, dan berkompetisi melawan peserta dari 65 negara di Paris, Perancis pada 22 Mei 2019 mendatang.

“Untuk memasuki babak final di tingkat internasional, kami di L’Oréal Indonesia akan memberikan dukungan kepada tim Phoenix melalui beragam sesi coaching, serta akan mendapat akses modul e-learning dalam platform Brandstorm. Utamanya, sebagai perwakilan Indonesia, mereka akan diberikan bekal bagaimana menyampaikan pesan dan mempresentasikan inovasi yang mereka ciptakan,” ujar Restu Widiati, Head of Human Resources L’Oréal Indonesia.

Untuk pertama kali, pemenang L’Oréal Brandstorm tingkat Internasional akan memperoleh kesempatan untuk mewujudkan ide inovatif mereka di kampus startup, Station F yang juga menjadi mitra L’Oréal. Pemenang akan melalui program mendalam selama tiga bulan di Station F dan mendapat bimbingan dari para ahli. Hadiah utama berupa pembuatan prototipe proyek mereka akan dilakukan oleh L’Oréal.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top