Finance

KEB Hana-Tous Les Jours, Kerja Sama Dua Entitas Korea

Memiliki visi menjadi the best customer-focused bank di Indonesia, PT Bank KEB Hana menjalin kemitraan dengan jaringan toko roti premium asal Korea Selatan Tous Les Jours (TLJ). Kerja sama ini juga menandai keseriusan KEB Hana sebagai bank untuk nasabah ritel.

Kerja sama tersebut memberikan cashback sebesar 20% kepada nasabah KEB Hana yang melakukan transaksi produk apapun di jaringan TLJ di seluruh Indonesia. Sampai saat ini, toko roti yang merupakan anak usaha konglomerasi Korea Selatan CJ Corps itu memiliki 55 gerai di Indonesia.

Direktur Utama Bank KEB Hana Lee Hwa Soo mengatakan, kerja sama mereka dengan pemain ritel food & beverage seperti TLJ menandakan bahawa nasabah ritel Hana Bank semakin bertumbuh. karena itu, pihaknya perlu memberikaj benefit yang sesuai dengan gaya hidup mereka saat ini.

Ia menjeaskan, cashback 20% itu diberikan Keb Hana kepada nasabah yang melakukan transaksi minimal Rp 50.000. Adapun maksimal cash back sebesar Rp 200.000 per hari dan Rp 2 juta per bulan. Prmomo ini berlaku bagi pemegang kartu debit reguler maupun prioritas.

“Jika bank lain biasanya memberikan syarat, misalnya harus kartu jenis tertentu ataupun harus follow media sosial dulu, promo cash back ini tak ada syarat apapun bagi nasabah KEB Hana,” tambah Jeong Soo Won, Presiden TLJ di Indonesia.

Sebelumnya, dalam meningkatkan pamornya sebagai bank segmen ritel, KEB Hana meluncurkan fasilitas gaya hidup bernama Hana Lounge di Wisma Mulia, Jakarta. Ini menjadikan KEB Hana sebagai bank pertama yang menawarkan fasilitas lounge dengan konsep gaya hidup, memadukan kafe, movie trailer, ruang pertemuan dan semi private area untuk bercengkerama dengan personal banker.

Hana Bank memulai bisnisnya di Indonesia melalui akuisisi dengan Bank Bintang Manunggal pada tahun 2007. Tujuh tahun kemudian, perusahaan melakukan merger dengan KEB Indonesia dan membentuk PT Bank KEB Hana Indonesia (KEB Hana Bank).

Dalam menjalankan bisnis, bank Korea-Indonesia itu didukung oleh salah satu kelompok finansial terbesar di Korea, Hana Financial Group. Saat ini, nasabah KEB Hana di Indonesia mencapai 300.000 jiwa.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top