Retail & Property

Kelola 20 Ribu Kamar, OYO Klaim Jadi Jaringan Hotel Nomor Satu

OYO Hotels & Homes, mengklaim telah menjadi jaringan hotel nomor 1 di Indonesia dengan mengelola hampir 20.000 kamar, melampaui jaringan hotel lainnya di Indonesia. Di Indonesia, OYO dimulai pada Oktober 2018, dengan total 30 hotel dan 1.000 kamar di tiga kota, yaitu Jakarta, Palembang, dan Surabaya.

Pertumbuhan yang pesat ini dimungkinkan berkat partisipasi aktif dari ratusan pemilik aset, pelanggan setia OYO, dan lebih dari 900 karyawan di seluruh Indonesia. “Indonesia adalah pasar yang sangat penting dan kami berkomitmen tinggi untuk membangun industri hospitality Indonesia, salah satunya lewat investasi senilai lebih dari US$ 100 juta,” terang Rishabh Gupta, Country Head OYO Indonesia.

Ia berkomitmen terus memperluas jaringan ke lebih dari 100 kota pada akhir tahun 2019. Dan, berkomitmen memberikan layanan dengan standar kualitas tertinggi kepada pelanggan dengan harga yang terjangkau .

Sebagaimana terefleksi di kampanye terbarunya bertajuk #OYODimanaMana, OYO juga berkomitmen untuk memperluas kehadirannya ke lebih banyak kota di Indonesia. OYO saat ini tidak hanya beroperasi di pusat-pusat bisnis utama dan ibu kota di Indonesia, tetapi juga telah berkembang ke banyak kota kecil yang terkenal dengan potensi pariwisata mereka, dari Pangandaran ke Banyuwangi, Tanjung Pinang, Belitung, Malang, Toba Samosir, maupun Tanjung Pinang.

“Sekitar 720 hotel OYO telah beroperasi, tersebar luas di Jawa dan Bali, Sulawesi, Sumatera, dan Kepulauan Kalimantan, tetapi ini baru permulaan untuk mewujudkan tujuan kami yang lebih besar, untuk terus hadir di berbagai penjuru Indonesia sehingga menjadi mitra perjalanan pilihan yang selalu dapat diandalkan oleh pelanggan. Kami memiliki lebih dari 300 hotel lain yang sedang dalam transformasi dan akan segera beroperasi 60 hari ke depan, ”tambah Rishabh.

Selain itu, faktor lain yang memungkinkan OYO tumbuh pesat di Indonesia adalah pengelolaan perhotelan yang didukung teknologi mutakhir, mulai dari proses pemesanan hingga proses check out.

Rishabh lebih lanjut menjelaskan, “Teknologi adalah DNA kami. Aplikasi OYO memungkinkan pelanggan untuk memesan kamar hanya dengan tiga tap di smartphone mereka, semuanya dalam lima detik,” tutupnya.

Editor: Sigit Kurniawan

 

MARKETEERS X

Most Popular








To Top