Government & Public Services

Kementerian KUKM Inisiasi Pojok KitaKita, Tingkatkan Efektivitas Kemitraan UKM

Sumber: Kementerian KUKM

Kementerian Koperasi dan UKM memperkenalkan inisiatif baru untuk memfasilitasi pelaku UKM di Tanah Air pada Senin, 12 Agustus 2019. Sebagai awalan, inisiatif yang dinamakan Pojok KitaKita ini merupakan hasil kolaborasi dengan Talent Indonesia melalui diskusi yang menghubungkan pemasok komoditas produk dengan pelaku industri UKM.

Pojok KitaKita meripakan agenda Kementerian KUKM untuk meningkatkan kualitas bisnis dan kemitraan UKM Indonesia yang berkelanjutan. Dimulai dari pemasok yang memahami kebutuhan industri, serta pelaku bisnis yang memahami potensi sesungguhnya dari kualitas produk yang dimiliki oleh pasar Indonesia.

“Seiring dengan pergerakan industri yang kian dinamis, pemerintah harus terus menghadirkan inisiatif yang relevan dengan kemajuan para pelaku industri. Inisiatif ini kami selenggarakan dengan Talent Indonesia yang menjadi mitra untuk menghubungkan berbagai pemain yang dapat meningkatkan efektivitas kemitraan antara pemasok komoditas koperasi produksi dan industri UKM,” jelas Victoria br Simanungkalit, Deputi Produk dan Pemasaran Kementerian KUKM dikutip dari siaran resmi.

Victoria menjelaskan pemilihan kopi sebagai topik pertama disebabkan karena kopi merupakan industri yang perkembangannya sangat signifikan dalam beberapa tahun ke belakang.

“Ke depannya, Pojok KitaKita akan menjadi kegiatan rutin untuk menghubungkan lebih banyak peman dari berbagai industri di Tanah Air yang memiliki potensi luar biasa,” tutup Victoria.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X

Most Popular








To Top