Lifestyle

Kenali Tanda Badan Kamu Akan Gemuk

Photo Credits: Giphy

Kerap kali, kita lalai akan pola makan dan gaya hidup yang tidak seimbang. Hasilnya, berat badan pun bertambah dan mengharuskan kita bekerja ekstra untuk kembali pada angka ideal. Namun, tahukah kamu bahwa ternyata kita dapat mengenali tanda-tanda kegemukan yang akan terjadi pada tubuh kita. Apa saja? Simak informasi MarketeersX berikut ini!

Kaki Pegal

Salah satu gejala berat badan akan bertambah adalah merasa nyeri atau pegal di bagian kaki. Sebagai penopang tubuh, kaki menjadi bagian pertama yang merasakan perubahan yang terjadi pada berat tubuh. Jadi, coba kendalikan pola makanmu ketika mulai merasakan gejala ini.

Mudah Lelah

Ketika berat badan bertambah, umumnya hal ini akan berpengaruh pada stamina yang dimiliki tubuh. Dampaknya, tubuh pun lebih mudah lelah. Jika kamu mulai berkeringat lebih banyak daripada biasanya, ada kemungkinan berat badanmu akan bertambah.

Merasa Gerah dan Tidak Mudah Kedinginan

Lemak akan dibakar di dalam tubuh, dan ini menyebabkan seseorang dengan berat badan berlebih tidak mudah merasa kedinginan. Nah, ketika kamu mulai merasa sering gerah atau tahan dengan suhu yang cukup dingin dibandingkan biasanya, coba atur kembali pola makanmu.

Mendengkur

Siapa sangka mendengkur dapat menjadi pertanda berat badan bertambah? Yup! Ketika berat badan bertambah, lemak akan terakumulasi pada sjeumlah bagian tubuh tertentu dan dapat mempersempit saluran pernafasan. Hasilnya, kamu pun cenderung mendengkur saat terlelap.

Wah, ternyata banyak juga ya cara yang mengidentifikasikan berat badan kita akan bertambah. Jadi, jangan lupa kenali tanda-tanda itu dan atur pola makanmu, ya!

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top