SMEMBA 2018 Leaderboard
Lifestyle

Kenapa Pria Memerlukan Toner Wajah?

Photo Credits: theidleman.com

Toner wajah mungkin sudah tak asing lagi bagi kaum hawa. Namun, masih banyak kaum adam yang belum sadar akan produk ini. Padahal, kaum pria umumnya lebih banyak beraktivitas di luar dan menyebabkan kulit wajah mereka memerlukan perhatian lebih. Lalu, apa peran toner di sini? Dan kenapa kaum pria memerlukan produk ini?

Pori-pori Pria Lebih Besar Dibandingkan Perempuan

Kaum pria secara umum memiliki pori-pori yang lebih besar dibandingkan perempuan. Hal ini menyebabkan produksi sebum lebih besar pada kulit wajah pria. Toner dapat berfungsi untuk mengecilkan pori-pori wajah yang menyebabkan kotoran lebih mudah masuk ke kulit dan menimbulkan jerawat.

Melawan Sinar Ultraviolet
Aktivitas kaum adam tak lepas dari lingkup outdoor yang membuat kulit wajah harus bekerja ekstra melawan sinar ultraviolet. Dengan toner, Anda dapat menghindari flek hitam yang bisa muncul sebagai hasil dari paparan sinar ultraviolet. Agar maksimal, pastikan pula untuk menggunakan sunscreen.

Mencegah Penuaan Dini
Penggunaan toner merupakan salah satu dasar dari perawatan wajab, selain penggunaan facial wash. Untuk mendapatkan kulit yang sehat dan muda, perawatan wajah yang konsisten tentu menjadi kunci. Menggunakan toner setelah dapat membantu melembabkan sekaligus merawat kulit, dan mencegah penuaan dini.

Kulit Stres
Selain paparan sinar ultraviolet, kulit pria pun kerap terpapar asap rokok, debu, dan polusi yang dapat membuat kulit menjadi stres. Penggunaan toner dapat menyegarkan kulit wajah yang jenuh akibat kulit yang stres.

Menghindari Iritasi Saat Cukur
Toner dapat digunakan pada area kulit wajah usai melakukan pencukuran. Selain dapat mengaktifkan kembali sel-sel kulit usai bercukur, toner juga dapat menghapus kotoran yang tersisa dan dapat menimbulkan jerawat atau iritasi di area wajah.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top