Lifestyle & Entertainment

Kepakkan Bisnis Ismaya Dari Klub Baru Hingga Mobile App

Bermula dari Blowfish Kitchen & Bar pada tahun 2003, perusahaan ritel food & beverage dan entertainment Ismaya Group terus memperluas sayap bisnisnya di nusantara. Ismaya telah melakukan ekspansi bisnis di Surabaya dengan membuka empat merek restorannya, yaitu Mr. FOX, The People’s Cafe, Tokyo Belly, dan Djournal Coffee.

Ekspansi tersebut melengkapi portofolio perusahaan yang sampai saat ini telah memiliki 23 merek dengan total 68 gerai baik berupa restoran, lounge, dan entertainment. Ismaya juga telah melakukan ekspansi bisnis di pasar luar negeri dengan membuka gerai GIA di Dubai dan Sushigroove di Shanghai.

Selain itu, Ismaya Live juga meluncurkan festival musik terbesar di Asia, Djakarta Warehouse Project (DWP) di China untuk pertama kalinya. Pada tahun ini, Ismaya akan meluncurkan berbagai konsep dan outlet baru lainnya, baik secara domestik maupun internasional.

DWP yang merupakan hajatan terbesar Ismaya pada tahun lalu diklaim telah menambah Rp 350 miliar untuk devisa negara. Angka itu dihitung berdasarkan total turis yang mengunjungi acara itu. Tahun lalu, 35% dari total 100 ribu pengunjung adalah wisatawan asing.

“Berdasarkan dari survei internal kami di kegiatan yang sama pada tahun lalu, mereka (orang asing) pasti menetap sepekan di Indonesia dan dapat menghabiskan uang per-orang minimal Rp 10 juta. Maka didapat Rp 350 miliar,” papar dia. Sarah Deshita, Assistant Brand Manager Ismaya Live.

Beach house baru

Manarai menjadi merek beach house pertama Ismaya di Nusa Dua, Bali, tepatnya di Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort. Beach house ini akan dirilis pada 12 Agustus 2018 dan dibuuka dengan kedatangan penyanyi penyandang Grammy Award, Hasley.

Mobile App

Akhirnya, Ismaya mengikuti jejak para ritel f&b modern untuk meluncurkan aplikasi mobile yang bisa diunduh di piranti smartphone atau tablet. Aplikasi ini akan menjadi cara Ismaya untuk menjalankan customer relationship management (CRM) kepada para pelanggannya.

D aplikasi itu, terdapat fitur What’s On di mana pelanggan bisa mengakses info-info terbaru seputar Ismaya. Mulai dari Senin sampai Minggu, pelanggan dapat menemukan beragam event dan promo di setiap merek-merek Ismaya.

Ismaya App juga memiliki fitur Shop yang memudahkan pelanggan membeli tiket konser ataupun merchandise dari setiap festival yang dihelat Ismaya Live, seperti We The Fest atau Djakarta Warehouse Project. Fitur Digital Card juga memungkinkan pelanggan menelusuri setiap transaksi, poin, keuntungan, dan mengklaim hadiah-hadiah langsung lewat aplikasinya.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X

Most Popular








To Top