Transportation & Logistic

Di Balik Keputusan Grab Menjadi Sponsor Asian Games 2018

Untuk kedua kalinya, Indonesia terpilih sebagai penyelenggara ajang Asian Games. Indonesia pertama kali menjadi tuan rumah pesta olahraga di Asia ini pada tahun 1962. Ajang Asian Games ke-18 ini akan diselenggarakan di dua kota, yakni Jakarta dan Palembang mulai dari 18 Agustus hingga 2 September 2018.

Akan ada 41 cabang olahraga yang dipertandingakan dengan puluhanribu atlet dan ofisial yang terlibat di dalamnya. Selain itu ajang ini akan disaksikan oleh jutaan penonton di seluruh dunia, baik yang menonton secara langsung atau yang menyaksikan dari layar kaca. Tak pelak Indonesia sebagai tuan rumah terus berbenah untuk bisa menyemarakan ajang ini. Beragam infrstruktur fisik dan non fisik terus digeber pemerintah agar pelaksanaan Asian Games bisa berjalan dengan lancar.

Beragam brand juga turut menyemarakkan ajang Asian Games dengan berperan sebagai sponsor, salah satunya adalah layanan transportasi online, Grab. Platform transportasi online ini turut berpartisipasi sebagai Official Mobile Platform Partner for Transportation and F&B Delivery.

“Hal ini sejalan dengan komitmen Grab terhadap Indonesia yang baru-baru ini merayakan ekspansinya di 100 kota di Indonesia mulai dari Aceh hingga Papua,” ujar Mediko Azwar, Marketing Director Grab Indonesia kepada Marketeers.

Bagi Grab, Asian Games merupakan momentum yang tepat untuk menyampaikan pesan dari brand Grab kepada seluruh masyarakat. Terlebih kali ini Indonesia terpilih menjadi tuan rumah untuk kedua kalinya. Hal ini semakin membuka luas peluang Grab untuk memperkenalkan layanannya di mata global.

Keterlibatan Grab nantinya akan mendukung beragam rangkaian acara Asian Games, baik untuk transportasi, pengantaran akomodasi, hingga metode pembayaran. Mediko menjelaskan bahwa akan ada puluhan ribu atlet dan ratusan ribu penonton yang membutuhkan moda transportasi selama gelaran Asian Games.

“Kami ingin membantu semua pihak yang terlibat secara langsung di Asian Games dan penonton yang ingin menyaksikannya,” jelas Mediko.

Grab akan mempersiapkan transportasi roda dua dan roda empat. Tidak hanya di Jakarta, Grab juga akan menyiapkan layanan di kota-kota lain yang turut kebagian menjadi penyelenggara Asian Games.

“Kami gunakan momentum Asian Games ini sebagai salah satu tugas Indonesia. Penting buat kami untuk membantu agar Asian Games terlaksana dengan sukses. Ini masalah nama besar negara itu yang kami ingin utamakan. Kami ingin menunjukan kepada konsumen dan seluruh stakeholders bahwa Indonesia bisa,” pungkas Mediko.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top