Mshop-leaderboard-mobile
Transportation & Logistic

Kerahkan Program CRM, iruna Beri Kejutan ke Pelanggan

pemasar
Ilustrasi: 123rf

Dalam memberikan service kepada pelanggan, para pemasar jangan menganggap enteng. Service adalah kunci untuk mendapatkan hati pelanggan. Service yang biasa-biasa saja tidak akan mampu membekas di benak konsumen.

Di lain sisi, sesuatu yang tak terduga biasanya memberi pengalaman membekas pada pelanggan. Agar service Anda mengesan di benak pelanggan, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan memberi kejutan kepada mereka. iruna eLogistics (iruna) punya cara yang cukup unik dalam memberikan service kepada pelanggan mereka.

Beberapa waktu lalu, CEO iruna Yan Hendry Jauwena mengantarkan langsung plakat penghargaan kepada pelanggannya menggunakan armada transportasi iruna. Layanan ini pun dikerahkan sebagai program customer relationship management (CRM) mereka. CEO iruna mengantarkan langsung kurang lebih 50 paket kepada pelanggan setianya yang berada di Jabodetabek.

“Saya mengantarkan langsung penghargaan terhadap pelanggan setia kami sebagai wujud terima kasih dan apresiasi kami. Melalui aktivitas ini, kami juga bisa bertatap langsung, berbincang-bincang dengan pelanggan dan mendengar kritik saran sebagai wujud komitmen kami dalam meningkatkan kualitas layanan.“ ujar Yan.

Upaya iruna dalam meningkatkan layanannya tidak berenti sampai di sini. Iruna berkomitmen terus memuaskan pelanggannya. Salah satunya dengan memberikan gratis penyimpanan barang untuk pelanggannya di fulfillment center iruna. Bukan hanya itu, iruna akan menunjuk sembilan puluh UMKM terpilih dari berbagai wilayah di Indonesia untuk diberikan gratis penyimpanan selama 90 hari.

iruna sendiri telah memiliki dua fulfillment center yang beroperasi di Jakarta dan Surabaya. Satu unit lagi akan dibangun pada akhir tahun ini di Medan. Nantinya, akan beroperasi 9 fulfillment center yang tersebar di berbagai kota besar di seluruh Indonesia.

“Kepuasan pelanggan adalah prioritas kami. Sebab itu, kami akan memberikan jangkauan layanan ke seluruh Indonesia,” tutup Yan.

Editor: Sigit Kurniawan

Most Popular








To Top