SMEMBA 2018 Leaderboard
Finance

Inilah Bentuk Kerjasama DAMRI dengan Grab dan OVO

Perusahaan penyedia layanan transportasi, Perum DAMRI, berkolaborasi dengan layanan yang dimiliki oleh Grab dan OVO. Kerjasama ini dalam rangka sinergi mendukung seamless connectivity sekaligus pembayaran nontunai bagi pelanggan DAMRI dan Grab di seluruh Indonesia.

Penandatanganan Nota Kesepahaman antara ketiga pihak ini merupakan bentuk dari komitmen bersama Grab dan OVO untuk tidak hanya menyediakan layanan transportasi yang nyaman, aman, dan terjangkau tetapi juga pembayaran cashless bagi masyarakat Indonesia khususnya Pelanggan DAMRI.

Tatan Rustandi, Direktur Komersil dan Pengembangan Usaha Perum DAMRI berharap kerjasama ini dapat membuka lebih banyak akses kepada pelanggan dan masyarakat Indonesia kepada jenis transportasi lainnya sebagai bagian dari usaha DAMRI untuk memberikan layanan terbaik bagi masyarakat.

“Kami akan terus bekerja lebih keras untuk menopang sistem transportasi yang ada di seluruh Indonesia dan semoga dapat menjadi contoh yang baik bagi kehadiran layanan pemesanan transportasi berbasis online dan opsi pembayaran cashless di lokasi-lokasi fasilitas umum di Indonesia,” tambah Tatan di Jakarta, Senin (2/4/2018).

Sementara itu Ridzki Kramadibrata selaku Managing Director Grab Indonesia menilai kerja sama dengan DAMRI akan memberikan kemudahan akses berbagai jenis transportasi yang dapat terintegrasi dan dinikmati oleh pelanggan DAMRI. Ia melihat kehadiran Grab secara resmi di terminal DAMRI di seluruh Indonesia kedepannya dapat mendukung tujuan DAMRI untuk menyediakan kemudahan akses kepada pelanggannya baik masyarakat Indonesia maupun wisatawan asing untuk menikmati layanan mereka dari terminal DAMRI ke tujuan mereka di seluruh kota di Indonesia.

OVO sebagai salah satu platform e-wallet menilai kerjasama ini salah satu bentuk inisiatif OVO untuk membangun budaya pembayaran transaksi elektronik untuk mewujudukan Gerakan Nasional Non-Tunai. Sebagai catatan, saat ini OVO sudah memiliki 9.5 juta basis pengguna dan ke depannya. Johnny Widodo selaku Direktur OVO meyakini bahwa antusiasme masyarakat akan gerakan non tunai akan terus tumbuh.

“Karena itu kami juga mempersiapkan diri untuk mengantisipasi kebutuhan masyarakat akan layanan dan akses yang luas dan tersedia di semua tempat, salah satunya dengan hadir di titik-titik terminal DAMRI,” ujar Johnny.

Kerja sama ini memberikan kemudahan bagi para penumpang yang tiba di terminal DAMRI di seluruh Indonesia. Para pelanggan DAMRI kini dapat melanjutkan perjalanan dengan mengunjungi titik penjemputan resmi Grab dan langsung memesan layanan transportasi aman dan nyaman lewat GrabCar maupun GrabBike. Pelanggan Grab juga dapat menukarkan poin GrabRewards untuk mendapatkan tiket DAMRI dengan metode scan barcode/kode kupon.

MARKETEERS X

Most Popular








To Top