Mshop-leaderboard-mobile
Lifestyle & Entertainment

Kerut Wajah Jadi Inspirasi Karya Baru Anthony Tandiyono

Kerut Wajah Jadi Inspirasi Karya Baru Anthony Tandiyono Sinful-Light
Photo Credits: Anthony Tandiyono

Industri fesyen negara ini memang tak pernah kehabisan kreativitas. Para desainer di sini selalu menemukan ide baru untuk setiap karya mereka, demikian Anthony Tandiyono. Koleksi terbaru Anthony terinspirasi dari kerut wajah perempuan tua yang diwujudkan dalam sebuah motif bersentuhan oriental.

Koleksi terbaru Anthony kali ini memiliki desain siluet kerut wajah yang di-simplify dalam sebuah busana ready-to-wear. Ditemui dalam peluncuran karya terbarunya yang berjudul “Sinful Light”, Anthony menjelaskan sebuah foto perempuan Asia tua yang tersenyum lepas menginspirasi dirinya untuk membuat karya ini.

“Saya melihat foto seorang perempuan oriental yang sudah tua dengan wajah yang dipenuhi kerutan. Di foto itu, ia nampak tertawa lepas tanpa peduli dengan kerutan di wajahnya. Saya terispirasi oleh kerutan itu. Menurut saya, di balik kerutan wajah tersimpan berbagai cerita perjalanan hidup yang dilalui seseorang, baik atau buruk, senang atau sedih,” terang Anthony di Jakarta, Kamis (05/10/2017).

Pemilihan warna pada koleksi Sinful Light dijelaskan Anthony merupakan kombinasi dari warna beige, putih, hitam, merah, dan biru. Dalam prosesnya, Anthony melukis wajah manusia untuk akhirnya menemukan warna yang ia yakini sesuai dengan skin color perempuan Asia.

Kerut Wajah Jadi Inspirasi Karya Baru Anthony Tandiyono Sinful-Light-2

Jika dilihat lebih detail, koleksi Anthony kali ini memiliki banyak detil komponen seperti payet, embroidery, dan embellishment. “A special motive needs a special treatment, untuk kompenen-kompenen ini dibuat secara handmade. Untuk penempelan payet paling kecil pun saya berikan pada detail koleksi ini sehingga akan terlihat semakin spesial,” kata Anthony.

Koleksi Sinful Light yang terdiri dari 20 looks dengan lima dress, satu jumpsuit, dan 14 pieces lain yang terbagi dalam atasan, bawahan, dan outer ini akan diproduksi secara limited. Anthony menjelaskan, fokus untuk mengeluarkan desain baru adalah nilai utama yang ia pegang, “less quantity, but more new design coming.”

Terkait dengan ukuran, Anthony memilih memproduksi ukuran yang umum digunakan di Indonesia. Berdasarkan riset yang ia lakukan selama setahun, Anthony kemudian memilih pakaian yang lebih fit untuk perempuan Indonesia. Ukuran S-L, dan beberapa koleksi berukuran all size pun dipilih Anthony.

Memposisikan diri di ceruk affordable luxury, Anthony membanderol koleksi Sinful Light dikisaran Rp 600.000 hingga Rp 2.000.000. Selain dijual offline, Anthony kini memperluas jaringan penjualannya ke e-commerce yang dapat ditemui pembeli di official website milik Anthony Tandiyono.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik memiliki koleksi Sinful Light ini?

 

Editor: Eko Adiwaluyo

Most Popular








To Top