Lifestyle & Entertainment

Kesuksesan Toy Story 4 Tetap Tidak Penuhi Harapan Disney

Sumber:Disney/Pixar

Seri Toy Story yang diperkirakan selesai di film ketiganya pada tahun 2010 nyatanya kembali berlanjut dengan dirilisnya film keempat. Tak ayal perilisan Toy Story 4 pada 21 Juni 2019 lalu banyak ditunggu-tunggu penggemarnya. Meskipun begitu, nyatanya Toy Story 4 tidak dapat memenuhi ekspektasi pendapatan minggu pertama penayangan dari studio produksinya, Disney.

Dilansir darin The New York Times, debut Toy Story 4 di bioskop berhasil meraih pendapatan hingga US$ 118 juta. Angka ini mengantarkan film ini sebagai pemimpin Box Office lokal Amerika Serikat dan Kanada. Sayangnya, angka ini tidak memenuhi target Disney di angka US$ 140 juta. Bahkan, Toy Story 4 jauh dari raihan debut Incredibles 2 yang dirilis pada tahun 2018, yaitu US$ 182,7 juta.

Meskipun jauh dari ekspektasi, Toy Story 4 berhasil mengantarkan Disney kembali menjadi penguasa Box Office. Aladdin yang dirilis awal Juni 2019 secara konstan berada di puncak daftar. Dengan Toy Story yang berhasil debut di 4.575 teater lokal. Tidak heran jika Disney bisa kembali menjadi Studio tersukses di Hollywood.

Sementara itu, Disney tetap mencatat angka debut yang luar biasa dari film ini. Secara global, Toy Story berhasil meraih US$ 120 pada minggu pertama penayangannya. Angka ini diprediksi akan naik seiring dengan liburan sekolah dan musim panas di berbagai belahan dunia.

Disney berekspektasi tinggi akan film-film rilisannya. Pada pertengahan Juli 2019 mendatang, Disney akan kembali ke layar lebar dengan The Lion King yang perilisannya sudah diantisipasi sejak dua tahun lalu.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top