Markas Kaskus Leaderboard
Consumer Goods

Ketika Sandiaga Tantang Dirut TransJakarta dan PD Pasar Jaya

Wagub DKI

Ketika mengunjungi GO-FOOD Festival di Jakarta, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno sengaja mengundang Dirut TransJakarta Budi Kaliwono dan Dirut PD Pasar Jaya Arief Nasrudin. Alasannya adalah menantang mereka agar bisa bersaing dan melihat peluang seperti yang telah dilakukan oleh GO-JEK.

Sandi menantang agar TransJakarta bisa mengangkut lebih banyak penumpang hingga angka 750 ribu penumpang dalam sehari.  Pada tahun 2016, jumlah penumpang TransJakarta mencapai 200 ribuan penumpang dalam satu hari. Ia juga meminta Budi Kaliwono untuk bisa belajar dari kesuksesan GO-JEK. Tidak lupa, Sandi meminta Dirut PD Pasar Jaya untuk mampu menciptakan aktivasi yang berkaitan dengan UMKM, khusunya kuliner.

“Salah satu prioritas utama pemerintah provinsi DKI Jakarta adalah untuk mengembangkan usaha mikro, dan salah satu bisnis mikro yang paling berkembang di DKI Jakarta adalah kuliner. Oleh karenanya, kami akan selalu mendukung upaya-upaya yang dilakukan berbagai pihak, termasuk swasta, dalam mendukung pengembangan UMKM,” ujar Sandi di Jakarta (9/1/2018).

Ia menginginkan jajanan dari UMKM makin populer bagi masyarakat menengah ke atas. Baginya, UMKM diharapkan dapat menambahkan lapangan pekerjaan yang ada dan menurunkan tingkat kemiskinan. Melalui perkembangan teknologi, ia melihat adanya peluang untuk mengembangkan pasar UMKM.

Ketika menghadiri GO-FOOD Festival yang berada di kawasan Blok M, Sandi ingin mengangkat kembali kejayaan kawasan Blok M menjadi objek wisata kuliner dan wisata belanja.

Acara GO-FOOD Festival yang berlangsung selama satu bulan di pelataran Pasaraya ini menghadirkan berbagai atraksi dan pertunjukkan menarik di setiap akhir pekan. GO-JEK menggelar GO-FOOD Festival sejak 19 Desember 2017 dan bertempat di area pelataran Mal Pasaraya, Jakarta Selatan. Kegiatan yang akan dilakukan hingga 19 Januari 2018 ini melibatkan 30 top merchant GO-FOOD yang ada di kawasan Jabodetabek.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular

HOMEDEC Ads
IIMS 2018 Ads







To Top