Lifestyle & Entertainment

Ketika Teknologi AI Jadi Fashion Stylist Pribadi

Photo Credits: Yuna

Artificial Intelligence (AI) kian berkembang. Tak hanya sebatas menjadi customer service bagi perusahaan, kini AI bisa jadi fashion stylist pribadi. Melalui aplikasi fashion matchmaker helloyuna.io, Anda dapat bertemu dengan Yuna yang siap menjadi fashion stylist pribadi Anda.

Ide segar datang dari Winzendy Tedja, CEO of Yuna & Co saat merealisasikan AI menjadi asisten penata busana pribadi (fashion stylist). Diluncurkan pertama kali di iOS sejak pertengahan 2017 lalu, Yuna ingin dikenal sebagai pengarah busana yang tepat bagi para perempuan.

“Dengan teknologi AI bernama Yuna, kami memastikan agar para user dapat menemukan gaya busana yang tepat sesuai kepribadian mereka sekaligus  bisa berbelanja di saat yang sama. Solusi ini kami berikan tidak asal-asalan. Semua saran yang diberikan Yuna berdasarkan pada preferensi yang disesuaikan dengan kepribadian user,” kata Winzendy.

Untuk dapat menjadikan Yuna sebagai fashion stylist pribadi, user diharuskan mendaftarkan diri dan membuat akun Yuna & Co. Setelah itu, Yuna akan melakukan personalisasi gaya yang sesuai dengan user melalui beberapa cara.

Pertama, Yuna akan mencoba mengenal user dengan memberikan beberapa preferensi gaya fesyen yang dapat dipilih sesuai selera user. Setelah itu, Yuna akan meminta user memilih tiga brand andalan mereka. Tidak berhenti sampai di situ, Yuna mencoba memahami habit dari user dengan meminta mereka memilih statement yang merepresentasikan diri mereka.

Melalui cara ini dan berbagai permainan virtual dress-up yang tersedia, Winzendy mengatakan Yuna dapat memberikan preferensi gaya berbusana yang tepat bagi masing-masing user. Produk yang dipilih Yuna pun dapat langsung dibeli oleh user.

“Yuna bisa menjadi personal shopping assistant. Melalui rekomendasi daftar produk fesyen yang diberikan, user dapat dengan mudah berbelanja. Hanya sekadar click buy produk yang mereka suka,” kata Winzendy.

Kini, Yuna sudah dapat diunduh melalui iOS dan Android. Bagaimana? Anda tertarik memiliki fashion stylist sekaligus personal shopping assistant pribadi?

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X

Most Popular








To Top