Grapeshot Leaderboard
Technology

Kian Kompetitif, YouTube Siapkan Tampilan Baru

Photo Credits: blog.artera.it

Persaingan yang kian ketat dalam kompetisi media sosial mendorong para pemain untuk terus berinovasi. Tak mau kehilangan eksistensi, Google dikabarkan tengah melakukan uji coba untuk memberikan experience lebih bagi para penggunanya. Lantas, seperti apa persiapan yang dilakukan Google?

Google dikabarkan tengah melakukan uji coba tampilan antarmuka aplikasi YouTube untuk platform Android, antara lain pada fitur pencarian.

Jika pada aplikasi saat ini pengguna harus mengklik ikon pencarian di pojok kanan atas untuk mencari konten di platform tersebut, kini Google mencoba menawarkan user interface baru. Bar pencarian yang terbentang di kiri hingga tengah laman teratas akan menjadi tampilan antarmuka baru di YouTube.

Phone Arena merilis, Thumbnail di tampilan antarmuka Google juga akan diperbesar. Namun belum diketahui apakah gambar yang lebih besar ini akan berlaku di fitur YouTube lain.

Perubahan bar pencarian ini pun dikabarkan akan menggeser ikon untuk mengunggah video yang akan berada tepat di sebelah kiri avatar profil pengguna.

Ketika kompetitor mereka, seperti Instagram tengah bersiap menambah beragam fitur untuk menunjang experience lebih bagi pengguna, Google justru terlihat lebih memilih bermain dengan user interface mereka. Kira-kira, akankah cara ini berdampak lebih besar bagi bisnis YouTube? 

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top