Mshop-leaderboard-mobile
Technology

KinerjaPay Bersiap Ubah Konsep Bisnis e-Commerce ke C2C

KinerjaPay Bersiap Ubah Konsep Bisnis e Commerce ke C2C kinerjapay

Kinerja Pay Indonesia merupakan penyedia platform pembayaran sekaligus e-commerce. Namun, secara lini bisnis KinerjaPay memiliki tiga lini bisnis, yakni Pay, Buy, Play.  KinerjaPay itu sendiri yang merupakan alat pembayaran, Kinerja Mall (Buy) yang menjadi toko online, dan Kinerja Play yang isinya game.

“Sekarang ini, komposisi transaksi terbesar masih dari Buy sekitar 70%, lalu Pay 20%, dan Play 10%,” kata Deddy Oktomeo, Chief Executive Officer PT Kinerja Pay Indonesia, saat meluncurkan fitur donasi hari ini, (23/08/2017).

Melihat potensi besar di lini bisnis Buy, KinerjaPay pun bersiap mengubah konsep e-commerce yang mereka jalankan. Saat ini, konsep e-commerce yang diusung adalah business to consumer (B2C) atau Kinerja Pay menjual ke konsumen. Sekarang ini, mereka sedang dalam proses untuk bergeser ke consumer to consumer (C2C).  Dengan begitu, nantinya KinerjaPay akan menjadi marketplace seperti  Bukalapak atau Tokopedia.

“Adanya perubahan ini, kami pun akan meningkatkan jumlah merchant. Saat ini, karena masih B2C jumlahnya merchant sekitar 30. Targetnya, hingga akhir tahun mencapai 200 merchant. Kami akan menggandeng para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM sebanyak mungkin,” tambah Deddy.

Setelah berubah konsep, KinerjaPay pun mematok target  jumlah transaksi hingga akhir tahun rata-rata mencapai 3000 per hari. Sedangkan target gross merchant value Rp 8 miliar per bulan hingga akhir tahun ini.

Selain mengubah konsep bisnis e-commerce, KinerjaPAy juga akan menggandeng Alibaba. Nantinya, produk yang dijual di Alibaba juga bisa diperoleh lewat KinerjaPay.

Donasi Online

Menjelang hari Idul Adha, KinerjaPay juga menyediakan fitur agar masyarakat bisa berkurban. KinerjaPay juga menambahkan fitur baru di platformnya yang memungkinkan pengguna untuk melakukan donasi sosial berbasis online. Untuk itu, Kinerja Pay menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (Baznas, Dompet Dhuafa, dan Rumah Zakat.

“Melalui fitur baru ini masyarakat bisa berdonasi dan membayar zakat dengan lebih mudah. Terlebih, kami menggandeng mitra yang kuat eksistensinya di bidang ini. Kami optimistis bisa menarik perhatian umat Islam di negara ini yang mencapai 87% dari total populasi,” kata Deddy.

Hasil dari pengumpulan zakat, infaq, dan pembelihan hewan kurban ini nantinya akan diamanahkan kepada para tiga mitra KinerjaPay tersebut. Pemilihan mitra berdasarkan kredibilitas dan jangkauan luas serta kinerja para mitra yang sudah tidak diragukan lagi.

Most Popular








To Top