Wisata Danau Toba

Wisata Danau Toba
Consumer Goods

Imbas Banyaknya Turis Korea, Kini Bir Bintang Telah Hadir di Korea Selatan

Perkembangan leisure economy di Indonesia juga turut mendukung citra positif beberapa brand lokal Indonesia. Salah satu brand yang turut terangkat nama dan citranya adalah Bir Bintang. Kini minuman beralkohol asli Indonesia ini sudah bisa dinikmati di beberapa negara. Yang terbaru, kini Bir Bintang sudah bisa dinikmati di Korea Selatan.

Adanya pergeseran pola konsumsi masyarakat ke pola konsumsi yang experience based, membuat pengalaman turis Korea Selatan ketika menikmati Bir Bintang di Indonesia mendorong permintaan untuk Bir Bintang di Korea Selatan. Inilah yang mendasari adanya permintaan Bir Bintang yang cukup besar di Korea Selatan.

Menurut Presiden Direktur PT Multi Bintang Indonesia (Persero) Tbk Michael Chin, Bir Bintang akan disejajarkan dengan merek bir terkenal di dunia dan akan masuk ke kategori affordable premium di Korea Selatan. Michael menambahkan, Multi Bintang juga berterima kasih kepada turis dari Korea Selatan yang telah mendapatkan pengalaman yang menyenangkan bersama Bir Bintang selama di Indonesia sehingga membantu mendukung citra positif Bir Bintang di Korea Selatan.

“Kami sangat bangga bahwa Bir Bintang yang diracik oleh putra putri terbaik Indonesia, akan turut serta dalam mempromosikan persahabatan antara Indonesia dan Korea Selatan,” ujar Michael di Tangerang, Senin (14/5/2018).

Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita dalam sambutannya menilai bahwa apa yang telah dilakukan oleh Bir Bintang bukan perkara yang mudah. Hal ini mengingat Korea Selatan memiliki standar yang sangat ketat soal kualitas. Hal ini membuktikan bahwa Bir Bintang memiliki kualitas tinggi sehingga bisa diterima di Korea Selatan.

“Saya sangat senang dengan pengiriman pertama Bir Bintang ke Korea Selatan. Kami telah menunggu Bir Bintang untuk diperkenalkan di Korea Selatan, dan sebenarnya orang Korea Selatan yang telah bepergian ke Indonesia sangat menyukai Bir Bintang. Jadi, sekarang masyarakat Korea Selatan khususnya penikmat bir dapat menikmati dan mencicipi Bir Bintang di Korea Selatan,” kata Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia Kim Chang-beom.

Multi Bintang mulai gencar mengeksplorasi pasar-pasar ekspor yang baru. Setelah melakukan ekspor ke United Kingdom pada 2017 lalu, Multi Bintang yakin Korea Selatan bisa menjadi rumah baru bagi Bir Bintang di Asia, menambah daftar negara-negara di mana Bir Bintang telah menginjakkan kakinya, termasuk Jepang, Singapura, dan Timor Leste. Di luar kawasan Asia, Multi Bintang juga telah melakukan ekspor ke Australia, Belanda, dan United Kingdom. Bir Bintang akan tersedia dalam berbagai ukuran mulai dari kaleng 330ml, kaleng 500ml, botol 330ml, dan botol 620ml.

“Sebagai merek bir ikonik Indonesia, kami berharap pengalaman menikmati Bir Bintang di Korea Selatan akan mendukung nation branding Indonesia di luar negeri yang saat ini sedang gencar dilakukan oleh pemerintah,” tutup Michael.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

 

MARKETEERS X

Most Popular

Wisata Danau Toba







To Top