Finance

Kini, Buka Rekening BCA Tak Perlu Pergi ke Cabang

Photo Credits: BCA

Meninggalkan gurauan lama bank BCA sebagai ‘Bank Capek Antre’, kini bank BCA bertransformasi dengan meluncurkan layanan buka rekening di BCA mobile. Transformasi digital ini memungkinkan para calon nasabah untuk membuka rekening BCA tanpa perlu antri di kantor cabang.

“Ini menjadi era baru bagi bank BCA. Kita tahu saat ini perbankan dan fintech tengah berlomba untuk memanjakan nasabah yang ingin dipermudah dalam berbagai transaksi. Untuk itu, kami mencoba memberikan solusi bagi para nasabah untuk menawarkan efisiensi dan kenyamanan lebih melalui kemudahan dalam memiliki rekening BCA tanpa mendatangi kantor cabang terdekat,” ujar Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja di Jakarta, Kamis (11/04/2019).

Terbilang mudah, Jahja menjelaskan, calon nasabah hanya perlu mengunduh aplikasi BCA mobile dan memilih fitur ‘Buka Rekening Baru’ pada halaman utama BCA mobile. Siapkan dokumen dan data diri Anda karena Anda akan diminta untuk mengambil foto KTP dan foto selfie Anda bersama KTP tersebut.

Ada tiga produk tabungan yang bisa dibuka, yakni Tahapan, Tahapan Gold, dan Tahapa Xpresi. Usai mengisi semua data diri dan mengunggah foto pribadi, proses verifikasi akan dilakukan melalui video call bersama CSO Halo BCA. Usai mengaktifkan mobile dan internet banking BCA, proses pembukaan rekening pun dinyatakan selesai. Setoran awal dapat dilakukan melalui transfer rekening atau pun setor tunai tanpa kartu di ATM Setar (Setor Tarik) BCA terdekat.

“Selama masa percobaan (30 hari) lalu, tercatat sebanyak 8.000 rekening baru telah dibuka melalui layanna ini. Kami targetkan, pembukaan rekening melalui aplikasi ini akan meningkatkan jumlah rekening BCA, dan semakin banyak yang menggunakan BCA untuk bertransaksi,” imbuh Wakil Presiden Direktur BCA Armand W. Hartono.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top