Retail & Property

Kini Giliran Lini Olahraga MAP Maju ke Bursa Saham

Setelah tahun lalu berhasil melenggangkan divisi food & beverage-nya melalui PT Mitra Boga Adiperkasa Tbk (MBA), perusahaan ritel gaya hidup PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP) kembali mengumumkan Penawaran Umum Perdana (IPO) salah satu anak perusahaannya, yaitu PT Map Aktif Adiperkasa (MAA).

Jumlah saham yang ditawarkan lebih banyak dari MBA atau setara 550 juta lembar saham atau 18,49% dengan harga penawaran saham mulai dari Rp 2.000 sampai dengan Rp 2.400.

Fetty Kwartati, Head of Corporate Communication MAP menyampaikan, MAA akan menggunakan 90% proceed untuk pembayaran kembali sebagian non-interest bearing bonds yang diterbitkan untuk Asia Sportwear Holding Pte. Ltd. Sedangkan 10% sisanya akan digunakan untuk mendanai working capital.

Pada tahun 2017, MAA mencatatkan pendapatan bersih sebesar Rp 5,1 triliun dan meraih laba bersih sebesar Rp 285 miliar. “Dengan mengurangi jumlah utang yang masih outstanding, IPO ini diharapkan akan memperkuat struktur modal MAA untuk mendukung pertumbuhannya,” ujar dia.

Saat ini, MAA mengoperasikan beragam konsep gerai multi-brand antara lain Planet Sports Asia, Sports Station, Footgear, Ogaan, The Athlete’s Foot, Golf House, Planet Sports Kids, Linea dan Kidz Station, serta memiliki lebih dari 50 merek, termasuk Skechers, Reebok, Converse, Onitsuka Tiger, New Era, Rockport, Payless, Steve Madden, Staccato, Clarks, Hasbro, Lego dan masih banyak lagi.

Secara keseluruhan MAA mengelola lebih dari 900 gerai di 70 kota di Indonesia. Di tahun 2018, MAA berencana untuk membuka sekitar 100 gerai baru.

MARKETEERS X

Most Popular








To Top