Lifestyle

Kisah #PijarIlmu di Majene: Rumah Baca Baru untuk Anak-Anak Desa Limboro

Kampanye Sosial #PijarIlmu Asuransi Astra di Majene

Tak mudah bagi anak-anak Desa Limboro, Majene, Sulawesi Barat untuk dapat mengakses pendidikan yang baik. Sulitnya medan yang harus ditempuh untuk menuju pusat kabupaten membuat sebagian besar anak harus puas mengenyam pendidikan sebatas bangku sekolah menengah pertama.

Berbeda dari warga Limboro pada umumnya, Saadiyah Madjied (27 tahun) memiliki mimpi yang lebih besar. Berhasil menyelesaikan bangku sekolah hingga tingkat strata satu, Saadiyah memiliki mimpi untuk bisa meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak Desa Limboro.

Mimpi tersebut diwujudkan Saadiyah dengan menginisiasi rumah baca “Bassuli Manarang” yang dalam Bahasa Mandar memiliki arti “Rumah Pintar”. Dengan adanya Bassuli Manarang, kini anak-anak Desa Limboro memiliki tempat bernaung untuk mengembangkan pengetahuan di luar pelajaran yang selama ini diberikan di sekolah. Hal inilah yang akhirnya perlahan memunculkan motivasi pada diri anak-anak untuk memiliki cita-cita dan mimpi yang lebih besar.

Mengetahui kondisi ini, Asuransi Astra tidak tinggal diam, melalui kampanye sosial #PijarIlmu, Asuransi Astra memberikan peace of mind pada anak-anak Desa Limboro dengan melakukan revitalisasi terhadap rumah baca Bassuli Manarang. Rumah baca yang awalnya berada di kolong rumah panggung warga, kini sudah memiliki tempat yang lebih layak dengan ratusan koleksi buku baru yang lebih beragam.

“Semangat anak-anak Desa Limboro adalah hal yang sangat jarang kita temukan di kota pada zaman seperti sekarang ini. Antusiasme yang terlihat dari mata mereka, membuat saya yakin masing-masing dari mereka memiliki kesempatan untuk mendapatkan hidup yang lebih baik,” ujar Gunawan Salim, Chief Marketing Officer Retail Business Asuransi Astra dalam siaran resminya.

Semangat untuk senantiasa mengembangkan diri juga dimiliki tenaga pendidik sekolah dasar di Kabupaten Majene. Selama dua hari (17 -18 April), tak kurang dari enam puluh tenaga pendidik yang terdiri dari guru, bendahara, dan juga kepala sekolah dari berbagai kecamatan di Kabupaten Majene mengikuti pelatihan yang dilakukan Asuransi Astra bekerjasama dengan Komunitas Rubi Majene.

Dalam pelatihan ini Asuransi Astra memberikan materi mengenai manajemen kepemimpinan yang dibawakan langsung oleh Chief Marketing Officer Retail Business Asuransi Astra, Gunawan Salim dan juga materi manajemen keuangan yang dibawakan oleh Executive Vice President Human Capital and Facilities Management Asuransi Astra, Tri Rahayu Andayani.

Selain untuk mengembangkan kemampuan para tenaga didik, pelatihan ini juga dilakukan sebagai upaya Asuransi Astra untuk menyukseskan program Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam meningkatkan tingkat literasi keuangan pada tenaga pendidik. Sebagai apresiasi atas semangat tenaga pendidik dalam mengembangkan diri, di akhir pelatihan, Asuransi Astra memberikan masing-masing satu unit notebook untuk tiga peserta terbaik.

“Kami percaya pengetahuan dan pengalaman adalah hal terbaik yang dapat kami berikan untuk Majene. Semoga peace of mind yang kami berikan melalui #PijarIlmu Majene ini dapat bermanfaat bagi seluruh pihak yang terkait,” tutup Gunawan.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X








To Top