Transportation & Logistic

Klaim Kuasai Pangsa Pasar, Grab Perkuat Kemitraan Dengan Driver

Di penghujung tahun 2018, Grab menyelenggarakan Grab Karnaval di Jakarta untuk merayakan pencapaian bisnisnya bersama 6.000 mitra pengemudi GrabCar dan GrabBike beserta keluarganya. Acara ini merupakan momen apresiasi yang rutin diselenggarakan untuk mempererat hubungan kemitraan.

Sepanjang tahun 2018, Grab telah berhasil memperluas layanannya dari 12 kota pada awal tahun 2017 menjadi 222 kota di Indonesia. Pencapaian ini memperkuat posisinya dengan cakupan terluas di Indonesia, dari Sabang sampai Merauke. Sejalan dengan ekspansi bisnisnya, Grab mengklaim saat ini memimpin pasar ride-hailing Indonesia dengan 60% pangsa pasar di segmen kendaraan roda dua dan 70% pangsa pasar di segmen kendaraan roda empat.

“Grab menghargai dukungan dan kerja keras para mitra pengemudi hingga Grab menjadi bagian tidak terpisahkan dari keseharian masyarakat. Berkat dukungan mereka dalam memberikan pelayanan terbaik dan terpercaya bagi para pelanggan, Grab telah berhasil menjadi pemimpin dalam industri ride-hailing di Indonesia dan semakin mengukuhkan posisi kami untuk menjadi everyday superapp pertama di Asia Tenggara,” papar Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia.

Beragam program dari Grab Indonesia juga dihadirkan untuk meningkatkan kesejahteraan para mitra pengemudinya. Semisal, program GrabBenefits yang memberikan berbagai penawaran eksklusif kepada para mitra pengemudi GrabCar, seperti perawatan kendaraan dengan harga khusus, diskon khusus di restoran dan institusi pendidikan terpilih yang saat ini berjumlah lebih dari 800 di seluruh Jakarta dan ribuan di seluruh Indonesia.

Selain itu juga ada program Grab Leaderboard yang memberikan kesempatan bagi para mitra pengemudi berprestasi untuk menunaikan ibadah umrah dan memperoleh asuransi kesehatan melalui kemitraan dengan Mandiri In-Health. Kemudian peluncuran ‘Roadmap Teknologi Keselamatan’ sebagai hasil kerja sama antara Grab dengan Polda Metro Jaya dan Komnas Perempuan. Roadmap ini terdiri dari sejumlah pengembangan produk yang ditujukan untuk meningkatkan standar keselamatan di industri transportasi.

“Mitra pengemudi kami merupakan salah satu aset berharga bagi Grab. Acara ini menunjukkan komitmen kami untuk terus memupuk hubungan kemitraan yang lebih bermakna dengan para mitra pengemudi kami. Dengan pencapaian di tahun ini, kami sangat antusias untuk terus tumbuh dan berkembang bersama para mitra pengemudi kami, serta memberikan dampak positif secara berkelanjutan bagi masyarakat Indonesia,” tutup Ridzki.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top