Finance

Kolaborasi Allianz Indonesia dan Bukalapak pada Produk BukaProteksiDiri

Saat ini, konsumen semakin mudah mengakses produk asuransi lantaran kanal distribusi tambah beragam. Salah satu kanal yang kian dilirik oleh pemain di industri asuransi adalah lewat e-commerce. Inilah yang dilakukan Allianz Indonesia dengan menggandeng Bukalapak untuk meluncurkan produk BukaProteksiDiri.

Produk BukaProteksiDiri ini diklaim sebagai produk asuransi kesehatan pertama yang ditawarkan untuk memberikan pengalaman digital (digital experience) yang terbaik melalui aplikasi marketplace Bukalapak. Nasabah dapat dengan mudah melakukan registrasi, pembayaran, menerima polis dan bahkan melakukan klaim secara online.

“Allianz berkomitmen untuk meningkatkan penetrasi asuransi, literasi keuangan serta inklusi keuangan, sekaligus memberikan perlindungan kepada lebih banyak masyarakat Indonesia yang belum banyak dijangkau oleh kanal distribusi yang ada. Kami melakukan kerja sama dengan mitra digital  menyediakan layanan keuangan dan akses asuransi bagi segmen masyarakat yang belum tersentuh,” kata Joos Louwerier, Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia, dalam keterangan persnya.

Saat ini, tambahnya, Allianz Indonesia bertumbuh dengan sangat cepat  di kedua kanal distribusi baik agensi maupun bancassurance. Langkah strategis yang dilakukan oleh Allianz Indonesia dengan  mitra digital melengkapi kanal distribusi yang saat ini sudah dimiliki.

Selain itu, mendukung strategi perusahaan untuk memberikan perlindungan kepada lebih banyak masyarakat, khususnya yang berasal dari masyarakat yang masuk dalam kategori mass & emerging segments. “Melalui inisiatif ini, Allianz Indonesia tidak hanya berfokus pada pertumbuhan premi saja namun juga pertumbuhan jumlah masyarakat yang mendapatkan perlindungan,” katanya.

Fajrin Rasyid, Co-Founder and President Bukalapak mengatakan Bukalapak menyambut baik kerjasama penyediaan Asuransi Kesehatan BukaProteksi Diri dari Allianz Indonesia. Menurutnya, Allianz adalah partner yang tepat untuk memberikan perlindungan asuransi sesuai kebutuhan konsumen pengguna Bukalapak.  “Melalui kerja sama ini kami percaya inovasi teknologi kami dapat bermanfaat bagi jutaan masyarakat sehingga proses memiliki produk asuransi menjadi semakin mudah dan cepat hanya dengan mengakses aplikasi Bukalapak,” katanya.

Fitur BukaAsuransi dapat digunakan oleh para pengguna untuk membeli produk Asuransi kesehatan dengan harga yang terjangkau dengan premi tahunan mulai dari harga Rp 236,250 hingga Rp 945,000. Bukalapak dan Allianz Indonesia bekerjasama dengan erat untuk meningkatkan literasi keuangan maupun inklusi keuangan yang menjadi salah satu program fokus pemerintah.

MARKETEERS X

Most Popular








To Top