Finance

Kolaborasi FWD Life dan Bank BTN Garap Asuransi Syariah

Foto: Sigit Kurniawan | Marketeers

Pasar syariah di Indonesia makin lama tampak makin seksi. Banyak pemain baru yang ikut menggarap pasar ini lantaran potensinya yang besar. Ini juga yang dilakukan oleh PT FWD Life Indonesia atau FWD Life dengan menggandeng  PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. (Bank BTN). Keduanya meluncurkan produk asuransi syariah inovatif melalui kanal distribusi bancassurance di Jakarta, Kamis (13/12/2018).

Setelah meluncurkan Bebas Rencana Plus pada tahun 2017, FWD Life dan Bank BTN memperkuat kerja sama dengan menghadirkan Bebas Investa Link Syariah, yang menawarkan kelebihan dalam investasi, perlindungan asuransi, dan produk syariah bagi para nasabah Bank BTN.

Selain sebagai upaya menyediakan produk bancassurance alternatif bagi masyarakat Indonesia, peluncuran Bebas Investa Link Syariah merupakan upaya perusahaan dalam mendukung pemerintah untuk mendorong indeks literasi dan inklusi keuangan syariah di Indonesia. Berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK), indeks literasi keuangan syariah Indonesia berada pada 8,1% dan inklusi sebesar 11,1%. Nilai tersebut lebih rendah dibandingkan dengan indeks literasi keuangan konvensional yang mencapai 29,5% dan inklusi sebesar 65,6%.

Presiden Direktur FWD Life Choo Sin Fook mengatakan, “Rekam jejak Bank BTN di Indonesia sudah tidak perlu diragukan di dunia perbankan tanah air. Kesamaan komitmen kami dengan Bank BTN yang ingin terus mengembangkan inovasi produk dan menjalankan strategi bisnis berbasis digital menjadikan kerja sama bancassurance kami terus berkembang, hingga melahirkan satu produk asuransi syariah yang inovatif. Produk Bebas Investa Link Syariah yang kami luncurkan hari ini menawarkan manfaat investasi, asuransi jiwa, dan sebagai sarana ibadah serta donasi. Kami beharap produk ini juga bisa memperluas akses masyarakat kepada produk asuransi demi terwujudnya peningkatan penetrasi dan inklusi asuransi syariah di Indonesia.”

Sementara itu, Direktur Consumer Banking Bank BTN Budi Satria mengungkapkan, “Dengan jangkauan nasabah kami di seluruh Indonesia dan inovasi teknologi digital yang dimiliki FWD Life, kami yakin kerja sama ini merupakan keputusan terbaik untuk memberikan solusi kepada masyarakat yang menginginkan produk asuransi syariah. Semoga kehadiran Bebas Investa Link Syariah dapat mendorong para nasabah BTN konvensional dan BTN Syariah, baik nasabah prioritas, nasabah retail, maupun nasabah KPR untuk memiliki sebuah produk asuransi Syariah yang dapat memberikan manfaat perlindungan menyeluruh bagi nasabah.”

Bebas Investa Link Syariah adalah produk bancassurance yang dirancang khusus untuk membantu nasabah dalam mempersiapkan asuransi dan investasi jangka panjang yang komprehensif dan terencana yang dapat disesuaikan dengan keperluan keuangan di masa mendatang sesuai dengan prinsip syariah sekaligus berbagi berkah dengan sesama yang membutuhkan. Bebas Investa Link Syariah menyediakan investasi dan tabungan dengan manfaat lengkap untuk pendidikan, kesehatan, pensiun, dan ibadah serta dapat berbagi berkah dengan berdonasi dalam bentuk zakat, infak, wakaf tunai atau dana hibah.

Produk asuransi ini juga menawarkan kemudahan bagi seluruh nasabah melalui santunan asuransi dasar yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah, pengalihan dana gratis via online, klaim awal melalui Whatsapp, dan surplus underwriting yang disesuaikan dengan ketentuan produk.

Bebas investa Link Syariah memiliki tiga keunggulan utama yang meliputi sisi komprehensif, adaptif, dan fleksibel.  “FWD Life selalu berkomitmen untuk menyediakan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Dengan adanya Bebas Investa Link Syariah ini, para nasabah bisa mendapatkan perlindungan melalui produk asuransi syariah dan bisa bebas menjalankan passion mereka tanpa perlu khawatir risiko keuangan. Besar harapan kami produk ini bisa mendapat sambutan hangat dari para nasabah Bank BTN,” pungkas Choo Sin Fook.

MARKETEERS X

Most Popular








To Top