Government & Public Services

Kolaborasi Jadi Taktik Perkuat Branding di Parade Asian Games 2018

Photo Credits: Asian Games 2018

Digelar secara kolosal, Parade Asian Games 2018 dihadiri sekitar empat ribu peserta. Agenda ini pun dijadikan momentum untuk meningkatkan awareness gelaran akbar ini. Guna memperkuat branding, kolaborasi pun dipilih sebagai jalan memperkuat Parade Asian Games 2018.

Digelar di sekitar Monumen Nasional (Monas) Jakarta, Parade Asian Games 2018 menghadirkan berbagai pertunjukan. “Agenda dan acaranya sangat banyak. Ada banyak orang yang terlibat di sini. Dengan berbagai kolaborasi, Parade Asian Games 2018 akan semakin kuat. Event ini menjadi sangat bagus dan penuh warna,” papar Menteri Pariwisata Arief Yahya di Jakarta, Minggu (13/05/2018).

Ada berbagai bentuk kolaborasi yang terlihat, mulai dari koorporasi, instansi, komunitas, hingga media. Di awal pertunjukan, para pengunjung dihibur oleh Gambang Kromong dan Soka Gakka. Jember Fashion Carnival juga turut serta menampilkan konten Archipelago Indonesia ‘Victory-Asia.Arch’ yang direfleksikan melalui beberapa konten.

Guna memperkuat branding, parade ini turut melibarkan sejumlah nama. Tifany Raytama dan Budi Adiputro dipilih sebagai Master of Ceremony (MC). Sentuhan kekinian nan enerjik juga terasa dengan penampilan DJ Nikki Frazetta, JKT 48, dan Komunitas Akrobat hingga Marching Band plus Color Guard.

Untuk menambah eksposur Asian Games 2018, parade ini juga bermitra dengan SCTV yang menayangkan kemeriahan acara ini melalui program musik special Inbox, live repport dari TVRI, RRI, dan berbagai media nasional lain.

“Dengan beragam kemeriahan ini, diharapkan gema Asian Games ini menyebar ke mana-mana. Sebab, Event ini juga menjadi sinyal bahwa Indonesia selalu siap menjadi tuan rumah multievent ini,” papar Arief.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top