Consumer Goods

Kolaborasi Lazada dan Mastercard Buka Potensi Baru Perdagangan Online

Lazada bersama dengan Mastercard mengumumkan kemitraan berjangka lima tahun. Sebagai nama besar dalam industrinya masing-masing, kerja sama ini bertujuan meningkatkan potensi ekosistem digital di Asia Tenggara yang tumbuh secara cepat dengan menciptakan berbagai peluang dalam sebuah platform marketplace terpercaya bagi brand, penjual, dan pembeli, guna menyediakan sumber penghasilan baru bagi para pelaku bisnis.

Bagi Lazada dengan kerjasama ini mereka bisa memberikan penawaran-penawaran terbaik yang menjawab kebutuhan para penjual dan brand di wilayah Asia Tenggara. Sementara, bagi Mastercard kerja sama ini memungkinkan mereka menjangkau konsumen baru melalui jaringan pengguna Lazada yang luas di wilayah Asia Tenggara, termasuk di negara-negara berkembang.

Menurut Mary Zhou, Chief Marketing Officer Lazada Group, pertumbuhan teknologi yang pesat di wilayah Asia Tenggara telah menciptakan peluang-peluang baru bagi para pelaku bisnis dan konsumen. Baginya, Lazada senantiasa memberikan dukungan terhadap pertumbuhan para penjual dan brand secara online.

“Kerja sama ini akan memungkinkan para merchant untuk memanfaatkan data dan insight dari Mastercard untuk menjangkau dan berinteraksi dengan konsumen secara lebih baik,” jelas Mary.

Secara singkat keduanya akan membangun kampanye pemasaran dan edukasi bersama dalam rangka meningkatkan kepercayaan konsumen serta memberikan reward sebagai bentuk insentif mengajak pengguna beralih ke metode pembayaran digital. Lazada akan mendapatkan akses ke platform sponsorhip Mastercard di tingkat regional dan global untuk menciptakan berbagai penawaran unik.

Insight berbasis data milik Mastercard akan menggabungkan analisa perilaku online dan offline untuk membantu Lazada memahami cara meningkatkan pertumbuhan perdagangan elektronik di kalangan pengguna internet aktif dan pengguna mobile di Asia Tenggara. Lazada akan menjadi merchant utama yang menggunakan solusi-solusi terbaru Mastercard di beberapa negara pilihan.

Rama Sridhar selaku Executive Vice President, Digital & Emerging Partnerships and New Payment Flows Asia Pacific Mastercard, menilai tren pertumbuhan perdagangan elektronik di Asia Tenggara telah memberikan berbagai peluang baru. kemitraanya ini diharapkan akan membangun pasar digital terbuka dan meningkatkan demokratisasi digital, sehingga dapat memberikan lebih banyak penawaran bagi pembeli dan penjual di wilayah Asia Tenggara.

“Di samping itu, kemitraan ini menunjukkan bagaimana penggabungan proposisi produk yang imajinatif, analitik canggih dan pemahaman mendalam mengenai apa yang disukai oleh konsumen dapat memberikan dampak perubahan bagi ekonomi digital di seluruh wilayah Asia Tenggara,” tutupnya.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top