Consumer Goods

Kolaborasi Tokopedia dan The Goods Dept Usung Budaya Pop 90an

The Goods Dept. bersama Tokopedia secara resmi berkolaborasi produk eksklusif bertajuk GOODS Dotplus guna meningkatkan eksistensi budaya lokal di kalangan generasi muda. Kolaborasi ini terjalin sebagai bagian dari kampanye #LocalFirst, yang mengajak setiap individu untuk menggunakan produk lokal sesuai dengan karakter masing-masing.

Kolaborasi Tokopedia dan The Goods Dept. menghadirkan rangkaian capsule collection GOODS Dotplus dengan ide dan desain unik. Setiap koleksi GOODS Dotplus menawarkan keunikan lokal yang dikreasikan bersama beragam kolaborator, termasuk artis, musisi, komunitas, bahkan brand-brand lokal ikonik seperti Indomie, Disc Tarra, dan Restoran Sederhana yang belum pernah terlibat dalam kolaborasi serupa.

Leonard Theosabrata selaku co-founder dari The Goods Dept. mengatakan dengan memadukan lokalitas Indonesia dalam musik, seni, dan kuliner, The Goods Dept. dan Tokopedia ingin mengajak anak muda Indonesia untuk tampil percaya diri dengan keunikan lokal.

“Kami melihat Tokopedia, yang juga memiliki fokus besar pada pengembangan kreasi lokal, sebagai partner yang paling sesuai untuk kolaborasi ini,” ujar Leonard.

Tokopedia sendiri menyambut baik kerja sama ini, yang sejalan dengan fokus Tokopedia untuk menjadi panggung bagi kreator lokal. Associate Vice President Tokopedia-Merchant Experience, Garri Juanda menjelaskan, “Kami melihat potensi luar biasa dari banyak sekali brand lokal. Lewat kampanye bersama The Goods Dept., Tokopedia ingin semakin mengangkat pamor kreator muda lokal untuk bersama-sama memajukan perekonomian Indonesia, khususnya melalui digital.”

Menempatkan kualitas sebagai fokus utama, seluruh koleksi pakaian dan tas dalam kolaborasi ini diproduksi in house oleh The Goods Dept. Koleksi pertama dari Goods Dotplus x Tokopedia bersama Generasi 90an dan Disc Tarra kini telah hadir secara eksklusif di Tokopedia.

Editor: Sigit Kurniawan

 

MARKETEERS X

Most Popular








To Top