AMS 2018 Leaderboard
Lifestyle & Entertainment

Komitmen Adidas Dalam Menjaga Ekosistem Laut Dunia

adidas Running bersama dengan Parley For The Oceans melaksanakan kampanye Run For The Oceans 2018, sebuah inisiatif berlari yang berlangsung di seluruh dunia selama empat minggu untuk melawan polusi plastik di lautan. Kampanye ini berhasil mengumpulkan dana sebesar $1 juta selama tahun ini.

Dalam sebulan inisiatif ini berlangsung, adidas mengerahkan para atlet, creators, dan adidas Runners untuk bergabung dalam gerakan ini, menginspirasi konsumen mereka untuk berlari sebanyak mungkin. Dalam kampenye ini para pelari di seluruh dunia berhasil mencatat jarak lebih dari 12.4 juta kilometer. Adidas mencoba menggunakan kekuatan olahraga untuk meningkatkan kesadaran akan gerakan ramah lingkungan ini.

Menurut Cyril Gutsch, Director of Parley for the Oceans, mengatakan Run for the Oceans dengan hampir satu juta pendukung di seluruh dunia menunjukkan dimensi baru dari pergerakan masyarakan melawan plastik.

Sejak 2015, adidas mendukung Parley dalam program edukasi dan komunikasinya. adidas melihat komunitas lari global bersatu untuk Run for the Oceans 2018. “Bersama dengan Parley kami akan terus mendukung lebih banyak orang untuk menggunakan kecintaan mereka terhadap berlai untuk menyebarkan kesadaran untuk melindungi lautan kita,” ujar Andre Maestrini, General Manager, adidas Sports Business Units.

DI Indonesia, Ivon Liesmana sebagai Senior Brand Activation Manager adidas Indonesia, percaya melalui olahraga lari adidas bersama masyarakat luas memliki kekuatan untuk membuat perubahan.

“Hal ini pun diwujudkan dengan diadakannya Run for the Oceans selama dua tahun berturut-turut di mana Jakarta turut ambil bagian pada tahun ini. Saya bangga dengan diadakannya Run for the Oceans di Jakarta, hal ini menunjukkan bahwa warga Jakarta pun mulai sadar akan bahaya yang mengancam lautan kita dan mulai beraksi untuk menciptakan suatu perubahan,” jelas Ivon.

Untuk tahun 2018 ini, adidas juga telah meluncurkan UltraBOOST Parley edisi terbatas dan UltraBOOST Parley Deep Ocean Blue, sebuah representasi visual bahwa polusi plastik lautan tidak hanya muncul di permukaan. Sebagai salah satu merek sportswear terbesar di dunia, adidas berkomitmen terus menjaga lautan untuk generasi berikutnya di masa depan.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top