Career

Komitmen Trakindo Dukung Kemajuan Perempuan Indonesia

Sumber: Trakindo

Keberagaman gender di perusahaan selalu menjadi topik yang terus dibahas. Laporan McKinsey Global Institute (MGI) pada 2018 mengatakan perusahaan dengan tingkat keragaman gender lebih tinggi memiliki setidaknya 21% peluang untuk unggul dalam profitabilitas. Laporan tersebut juga mencatat bahwa Indonesia berpeluang meningkatkan PDB tahunan sebesar 9% di atas kondisi normal pada tahun 2025 dengan meningkatkan partisipasi perempuan di dunia kerja.

Perusahaan yang berkomitmen untuk mendukung kemajuan perempuan di Indonesia lewat kesempatan kerja adalah Trakindo. Salah satu visi perusahaan untuk menciptakan lapangan pekerjaan yang layak dan berkualitas bagi rakyat Indonesia menjadi jalan Trakindo untuk membuka lahan pekerjaan seluas-luasnya bagi perempuan. Trakindo percaya bahwa partisipasi perempuan dalam perusahaan dapat memberikan pengaruh besar bagi peningkatan nilai tambah, daya saing, dan kemajuan bersama.

“Kami percaya bahwa gendr tidak membatasi karier seseorang dalam dunia kerja, terasuk industri alat berat yang identik dengan pekerja laki-laki. Kami membuktikan hal ini dengan partisipasi pekerja perempuan di posisi-posisi strategis di Trakindo,” ujar Ferry Butarbutar, Human Capital Division Head Trakindo di Jakarta, Selasa (30/04/2019).

Memanfaatkan momentum Hari Kartini, Trakindo menggelar Bincang PERSpektif dengan tema Kartini di Industri Alat Berat”. Acara ini membahas semangat emansipasi yang digaungkan Kartini mampu memberikan inspirasi bagi banyak perempuan Indonesia untuk terus berkembang di berbagai bidang.

Peran penting perempuan di dunia kerja, tak hanya memberikan konstribusi positif bagi dirinya dan perusahaan, tapi juga secara luas kepada kaum perempuan dan kemajuan bangsa.

“Kami berharap acara ini mampu membangkitkan potensi dan rasa percaya diri perempuan Indonesia dan Kartini-kartini di industri lainnya untuk terus semangat berkarya tak kenal putus asa, mengembangkan diri di bidang pekerjaan yang mereka tekuni,” tutup Ferry.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top