Mshop-leaderboard-mobile
Automotive

Kompetisi Kian Ketat, Auto2000 Kembangkan Beragam Layanan

Kompetisi Kian Ketat, Auto2000 Kembangkan Beragam Layanan Layanan-Auto2000

Persaingan di industri otomotif, terutama kendaraan roda empat, semakin sengit. Terlebih, pemain baru bersiap masuk ke pasar ini. Ditambah lagi, para pemain yang suda ada pun mulai melebarkan sayap ke segmen-segmen yang sebelumnya tidak mereka masuki.

Tapi, perlu ditegaskan bahwa di pasar mobil negara ini, mengandalkan produk saja bukan jaminan bisa memenangkan hati konsumen. Konsumen mobil di Indonesia sudah semakin cerdas dan cenderung menuntut. Terutama, dalam ketersediaan layanan purnajual.

Nah, kekuatan layanan purnajual inilah yang menjadi salah satu kekuatan brand di masa kini. Dan, untuk urusan satu ini, bisa dibilang brand Toyota menjadi salah satu yang unggul. Keunggulan ini terwujud, salah satunya berkat kreativitas dan inovasi di sisi layanan purnajual oleh para dilernya.

Di antara diler Toyota, Auto2000 adalah yang terbesar dalam hal kontribusi penjualan. Tidak hanya itu, Auto2000 juga menjadi tolok ukur kualitas layanan purnajual. Tidak heran bila diler ini terus melakukan inovasi dalam hal layanan.

Memasuki semester kedua tahun ini, Auto2000 pun mengenalkan terobosan terbaru di bidang layanan. Setidaknya, ada tiga program yang mereka luncurkan, yakni pengembangan website menjadi layanan one stop service. Lalu, ada pengembangan di aplikasi mobile Auto2000 dan Toyota Trust.

“Kami tidak pernah berhenti mengembangkan layanan untuk pelanggan. Harapannya, dengan beragam inovasi ini, kami bisa memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna Toyota,” kata Agus Prajitno Chief Executive Auto2000, di Jakarta (13/07/2017).

Di website diler yang merupakan bagian dari Grup Astra ini, saat ini tersedia beragam fitur, mulai dari pembelian mobil baru, booking service, aksesoris, program promo, hingga trade in car atau tukar tambah mobil.  Pelanggan Auto2000 juga bisa melakukan log in di auto2000.co.id, sehingga mempermudah untuk mendapatkan layanan lain di website ini.

Kemudian, dalam aplikasi mobile, Auto2000 menambahkan fitur Toyota Home Service (THS) atau THS Online. Lewat fitur ini, pelanggan tidak hanya memperoleh kemudahan booking THS selama 24 jam, namun juga melacak atau memantau petugas THS secara real time. “Pelanggan bisa mengetahui status transaksi. Dan, dengan mengetahui posisi THS, pelanggan bisa merasa lebih tenang dan nyaman,” tambah Martogi Siahaan, Chief Marketing Auto2000.

Inovasi berikutnya dari Auto2000 adalah Toyota Trust, sebuah program layanan trade in. Lewat layanan ini pelanggan bisa dengan mudah melakukan tukar tambah. Tidak hanya itu, mobil lama pelanggan pun diberi harga yang lebih bersaing dibanding di pasar mobil bekas.

Pasalnya, Toyota Trust memiliki sistem yang unik dalam melakukan penawaran harga pada mobil bekas. Lewat layanan ini, pelanggan tidak perlu keliling showroom untuk menawarkan mobilnya, namun showroom-showroom pilihan justru yang akan memberikan penawaran. Prosesnya pun relatif cepat, sekitar 7 hingga 8 jam saja. Anda tertarik tukar tambah?

 

Most Popular








To Top