Technology

Kompetisi Mobile Legends dan PUBG, Cara Penetrasi Cube TV

Cube TV Super League (CSL)

Cube TV, aplikasi live streaming untuk gaming bertaraf internasional menghadirkan Cube TV Super League (CSL). CSL merupakan liga bagi para pemain mobile game di Indonesia. CSL, secara resmi, akan dimulai pada awal tahun 2019. Sebagai pemanasan, Cube TV sudah menyiapkan total hadiah puluhan juta rupiah untuk melangsungkan CSL pada November – Desember 2018. Ada dua divisi yang dipertandingkan pada warm-up match ini: Mobile Legends dan PUBG Mobile.

“Sejak 22 November kemarin, pertandingan pemanasan CSL divisi Mobile Legends yang pertama sudah berlangsung. Ada 16 tim undangan yang terbagi dalam empat grup siap memperebutkan USD1.257 (sekitar Rp 18juta). Latar belakang timnya pun beragam,” ujar Aswin Atonie, Head Marketing Cube TV Indonesia dalam siaran resminya.

Dalam liga pemanasan ini, beberapa tim datang dari latar belakang yang cukup menarik. Deus Omnium contohnya, yang tediri dari mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia. Mereka mendapatkan undangan langsung untuk mengikuti CSL 2018 setelah berhasil menjadi Juara 1 Mobile Legends College Championship (MLCC) di Universitas Indonesia 18 Oktober lalu.

Selain pertandingan game, CSL juga menghadirkan kompetisi shoutcaster bagi para pengguna yang passionate untuk menjadi komentator pertandingan game. Aswin menjelaskan bahwa CSL tahun 2019 nantinya akan dibuka untuk umum, sehingga semua lapisan masyarakat Indonesia dapat berpartisipasi di liga mobile game ini.

Melalui CSL, Cube TV mendorong masyarakat Indonesia yang memiliki hasrat dalam industri game dan eSport. “Cube TV bukan hanya untuk pemain pro. Cube TV merupakan platform yang dapat menjadi sarana perjalanan seorang pemula ke tingkat profesional”, terang Aswin.

Dinilai sebagai turnamen dengan konsep yang baik, HONOR turut mendukung Cube TV Super League. Honor pun menyiapkan sepuluh buah smartphone HONOR 8X, 20 buah Bluetooth Earphone, serta lima buah Honor Bracelet bagi para pemenang CSL.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top