Mshop-leaderboard-mobile
Government & Public Services

Komunitas Humas Indonesia Akan Gelar Aksi 21 Mei

Komunitas Humas Indonesia Akan Gelar Aksi 21 Mei peta-indonesia
Photo Credits: http://klikalamat.com

Komunitas Humas Indonesia akan menggelar aksi “Surat untuk Ibu Pertiwi” di Parkir Timur Senayan pada Minggu, 21 Mei mendatang. Diikuti oleh sejumlah komunitas humas, aksi ini digelar untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional.

Inisiasi aksi “Surat Untuk Ibu Pertiwi, Harapan Untuk Indonesia” dilandasi atas keinginan komunitas Humas Indonesia untuk memperkukuh semangat kebhinekaan bangsa Indonesia.

“Hari Kebangkitan Nasional merupakan momen yang tepat bagi Humas untuk bergerak dan mengambil peran dalam mewujudkan Indonesia yang maju, sejahtera, dan harmonis dalam keberagaman,” ujar Presiden APRN dan Direktur LSPR Prita Kemal di Jakarta, Rabu (16/05/2017).

Aksi yang rencananya akan berlangsung sejak setengah tujuh pagi hingga sembilan ini meliputi kegiatan penyampaian harapan oleh para ketua komunitas humas yang berpartisipasi. Tidak sebatas itu, para peserta akan menuliskan pesan dan harapan mereka bagi Indonesia di kartu pos dan menempelkannya pada peta Indonesia untuk dikirimkan kepada Presiden RI Joko Widodo melalui Pos Indonesia. Aksi ini akan ditutup dengan pelepasan 1.000 balon merah putih bertuliskan “Aku Humas Indonesia”.

Beberapa komunitas humas yang turut berpartisipasi dalam aksi ini antara lain, Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas), Perhimpunan Hubungan Masyarakat (Perhumas), Forum Humas Badan Usaha Milik Negara (FHBUMN), London School of Public Relations (LSPR), ASEAN Public Relations Network (APRN), Asosiasi Perusahaan Public Relations Indonesia (APPRI), Himpunan Humas Hotel (H3), dan sejumlah komunitas humas lain.

Sebagai bentuk peringatan terhadap Hari Kebangkitan Nasional, Ketua Umum Perhumas Agung Laksamana berharap aksi ini menjadi pengingat pentingnya menjaga keutuhan fondasi bangsa. “Kami berharap aksi ini dapat menggugah semangat dan kesadaran seluruh masyarakat untuk dapat berperan sebagai Humas dengan menyampaikan pesan dan kabar baik tentang Indonesia kepada seluruh lapisan masyarakat,” jelas Agung.

Jika Komunitas Humas Indonesia memperingati Hari Kebangkitan Nasional dengan aksi ini, lalu bagaimana dengan Anda?

Editor: Sigit Kurniawan

Most Popular








To Top