Automotive

Konsep Baru Toyota di IIMS 2017 Pertahankan Brand Positioning

Toyota di IIMS 2017
Toyota di IIMS 2017

PT Toyota Astra Motor (TAM) menjanjikan konsep booth yang benar-benar baru di perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Jika selama delapan tahun terakhir di berbagai ajang motorsport Toyota selalu tampil dengan nuansa warna putih nan mewah. Tahun ini, Toyota di IIMS 2017 akan hadir dengan nuansa warna hitam yang lebih premium.

Kesan moderen, advance dan elegant juga ditampilkan pada booth yang seirama dengan tagline Let’s Go Beyond milik pabrikan mobil Jepang ini. Perubahan konsep ini pun diakui merupakan standar internasional dari merek Toyota untuk sebuah pameran dan tidak menandakan perubahan imej atau positioning merek Toyota.

“Pada booth seluas 1.876 meter persegi, kami akan menampilkan 20 unit mobil didampingi dengan 30 Toyota Pretty. Kami juga akan membagi booth tersebut ke dalam beberapa zona. zona Active, Family, Adventure, dan Hybrid,” kata Public Relation Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) Rouli Sijabat saat menjamu para awak media di Jakarta, Kamis (13/04/2017)

Zona-zona ini nantinya akan diisi dengan berbagai jenis mobil Toyota, termasuk keluarga baru mereka, New Agya. Dari konsep ini juga, Toyota ingin menyampaikan positioningnya yang merupakan merek dengan penawaran line up kendaraan yang lengkap. Mulai dari mobil LCGC hingga High MPV Premium sekelas Alphard mereka punya.

“Selama kuartal pertama (Q1) tahun ini bisnis kami mampu tumbuh lebih dari 9% dengan penjualan melebihi angka 93 ribu unit. Melalui ajang ini, kami mencoba menjaga momentum tersebut,” papar Henry Tanoto, Vice President TAM.

Meski begitu, membantah menargetkan penjualan mereka pada pameran ini. Menurut mereka, ajang ini adalah wadah bagi mereka untuk berkomunikasi langsung dengan konsumen, menjalin hubungan baik, dan mengedukasi mengenai nilai-nilai Let’s Go Beyond Toyota.

Konsep Baru Toyota di IIMS 2017 Pertahankan Brand Positioning Toyota-di-IIMS-2017n-2

Maket Booth Toyota di IIMS 2017

Most Popular








To Top