Consumer Goods

44% Konsumen Indonesia Tak Puas Dengan Pengalaman Pengiriman Barang

Masih banyak pelanggan e-commerce di Indonesia yang tidak puas dengan layanan pengiriman barang yang mereka rasakan. Riset terbaru iPrice Group dan Parcel Perform menunjukkan 36% responden menyatakan tidak puas.

Jika membandingkan antarnegara, konsumen Singapura, Thailand, dan Vietnam lebih puas dengan pengalaman pengiriman e-commerce mereka dibandingkan dengan konsumen di Indonesia dan Malaysia. Sebanyak 30-40% responden tidak puas dengan layanan pengiriman. Bahkan sebanyak 44,3% responden di Indonesia memberikan rating bintang tiga ke bawah terkait pengalaman pengiriman barang mereka.

Menurut Jeremy Chew, Head of Content Marketing iPrice Group, konsumen di Asia Tenggara secara umum dihadapi dengan banyak pilihan untuk hal belanja dan jasa pengiriman. Hal ini membuat mereka menjadi semakin selektif dalam memilih produk dan jasa yang akan digunakan.

“Pedagang akan mendapatkan kepercayaan dari pembeli jika dalam proses pengiriman setelah pembayaran mereka transparan terhadap status pengiriman barang yang telah dibeli,” tutur Jeremy Chew, Head of Content Marketing, iPrice Group.

Kualitas pengalaman pengiriman akhir-akhir ini sangat memengaruhi kepuasan serta manfaat yang diterima pelanggan. Karena kepuasan pelanggan adalah kunci dari kesetiaan, mengoptimalisasi pengalaman pengiriman sangat krusial untuk meningkatkan manfaat yang diterima pelanggan.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top