Lifestyle

Kopi Lada Hitam Khas Entikong, Si Pedas Banyak Manfaat

Sumber: GenPi

Jika Anda pecinta kopi, tentu tidak asing dengan kopi-kopi khas nusantara. Sebagai variasi, tidak sedikit jenis kopi yang diminum dengan campuran berbagai bahan lain. Contoh yang paling sering ditemukan tentunya, kopi susu, kopi jahe, dan lain sebagainya. Namun, sudahkah Anda mencicipi kopi lada hitam?

Mungkin bagi Anda terdengar aneh dan tidak biasa. Tetapi, salah satu produk khas Entikong ini wajib dicoba ketika berkunjung ke Entikong, Kalimantan Barat. Bahkan, pada acara Festival Crossborder Entikong yang dilaksanakan 27-28 April 2019, sebanyak 1.000 gelas kopi lada hitam siap dibagikan gratis.

Saat Anda meminum kopi lada hitam, Anda akan merasakan sensasi pedas. Namun, hal tersebut  tidak menghilangkan rasa asli kopi. Sensasi pedas tentunya datang dari lada yang mengandung zat capsaicin, pemberi efek pedas.

Tidak hanya unik, kopi lada hitam nyatanya memiliki khasiat yang baik bagi tubuh. Penderita maag tak perlu khawatir ketika ingin mengonsumsi kopi ini. Karena, kopi ini dapat menurunkan kadar asam lambung. Manfaat lain yaitu mengurangi racun dalam tubuh serta bakteri jahat dalam organ pencernaan.

Manfaat lain yang dapat diambil dari kopi lada hitam adalah meningkatkan fungsi kognitif otak dan menurunkan tingkat depresi. Hal tersebut dikarenakan kandungan senyawa piperin yang ada dalam lada. Sehingga penikmat kopi bisa merasa lebih tenang setelah mengonsumsi kopi lada hitam.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X








To Top