Mshop-leaderboard-mobile
Finance

Kuartal I Tumbuh 26%, Sompo Indonesia Optimistis Capai Target

Kuartal I Tumbuh 26%, Sompo Indonesia Optimistis Capai Target sompo1

Industri asuransi umum di kuartal pertama tahun ini pertumbuhannya masih belum memuaskan. Beberapa segmen utama di industri ini mengalami pertumbuhan negatif, sebut saja di kendaraaan bermotor dan properti yang minus bila dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Namun begitu, secara total industri asuransi umum tumbuh sekitar 4,3%.

Seiiring dengan pertumbuhan industri ini, Sompo Insurance Indonesia (SII) juga mengalami pertumbuhan positif di kuartal I ini. Pada tiga bulan pertama ini, SII berhasil tumbuh hingga 26% dibanding periode yang sama tahun lalu. Angka ini jauh di atas industri, secara nilai mencapai Rp 290 miliar.

Melihat pertumbuhan di kuartal I ini, SII pun optimistis bisa meraih target premi bruto di tahun 2017. Tahun 2017, perusahaan asuransi asal Jepang ini menargetkan perolehan premi bruto hingga Rp 2 triliun.

“Kami optimistis bisa mencapai target tahun ini. Ditambah lagi, total aset Sompo Insurance Indonesia berhasil tumbuh 36% atau mencapai Rp 2,1 triliun pada posisi Maret 2016,” kata Tatsuya Kuroki, Vice President PT Sompo Insurance Indonesia, di Jakarta.

Ia menambahkan bahwa untuk meraih target tersebut SII akan terus melakukan serangkaian langkah strategis. Belum lama ini, SII meluncurkan satu produk yang menggarap pasar petani. Produk itu adalah Weather Index Insurance yang merupakan produk asuransi mikro terkait cuaca pertama di negara ini.

“Kami akan terus melakukan inovasi produk mengingat saat ini sedang ada kelesuan di pasar-pasar utama. Belum lama ini, kami meluncurkan Weather Index Insurance. Kami juga akan mengembangkan produk untuk segmen lain, seperti travel, kesehatan, dan lainnya,” tambah Chief Operating Officer Sompo Insurance Indonesia Eric Nemitz.

Selain penguatan produk, SII juga terus melakukan penetrasi pasar. Eric menambahkan bahwa SII sedang menyiapkan sebuah platform digital untuk mempermudah nasabah dalam mendapatkan polis. Sedangkan untuk offline,  Pada bulan Februari 2017, Sompo Indonesia baru saja meresmikan kantor marketing yang ke-13 di daerah Jakarta Selatan. Hal ini merupakan kelanjutan rencana pelebaran bisnis usaha Sompo di Indonesia. Selain Jakarta saat ini SII memiliki 11 kantor di berbagai kota besar Indonesia.

PT Sompo Insurance Indonesia juga tetap menjaga tingkat kesehatan atau solvabilitas perusahaan. Hingga Maret 2017 nilai solvency margin ratio tercatat sebesar 215% atau jauh di atas ambang minimum regulasi sebesar 120%.

Most Popular








To Top