Consumer Goods

Kuasai Pasar Rusia, Torabika Targetkan Ekspor Hingga 2000 Kontainer di 2019

Produk-produk makanan dan minuman selalu menjadi primadona di negara manapun. Kebutuhan dasar untuk makan dan minum menjadi alasan utamanya. Selain itu, makanan dan minuman juga kerap dijadikan sebagai produk pemuas keinginan dan hobi.

Tahun 2018, Mayora Group berhasil mencatat angka luar biasa dalam ekspor salah satu produknya, varian Torabika Cappucino. Produk ini berhasil memasukki pasar Rusia dan bersaing dengan produk lokal sejenis. Bahkan, kini Torabika Cappucino berhasil masuk ke retailer besar di Rusia seperti Ruchan, Magnit, dan O’Key.

Masuknya produk kopi instan Torabika Cappucino ke retailer-retailer lokal Rusia menandakan bahwa produk ini diakui kualitasnya. Tidak hanya itu, ini juga menandakan bahwa Torabika Cappucino memiliki angka permintaan yang cukup tinggi dari masyarakat Rusia.

“Tahun 2018 lalu kita berhasil dipercaya untuk masuk ke retailer, supermarket, dan hypermarket di Rusia. Hal ini menunjukkan bahwa produk asli Indonesia mampu bersaing di pasar global,” jelas Hartono Gunawan, International Group Country Head dari Mayora Group.

Andre Atmadja selaku Presiden Direktur Mayora Group juga memaparkan angka keberhasilan Torabika Cappucino di pasar Rusia. Dari paparannya, tercatat  bahwa pada tahun 2018 telah berhasil diekspor produk Torabika Cappucino sebanyak 1000 kontainer ke Rusia. Angka ini mengantarkan Mayora mengalami pertumbuhan bisnis hingga 30% dibanding tahun 2017.

Melihat keberhasilan ini, Andre juga menyampaikan keinginannya untuk menambahkan angka ekspor dan memperluas negara ekspansi produk Mayora Group. “Keberhasilan Torabika Cappucino di Rusia memberikan inspirasi kepada kami untuk menambah angka ekspor hinggal 2000 kontainer di tahun 2019. Kami juga akan memperluas pasar, diutamakan ke negara-negara di sekitar Eropa Timur,” lanjut Andre.

“Kami berharap keberhasilan menembus pasar ekspor ke Rusia dapat memberikan inspirasi dan membangkitkan rasa percaya diri, rasa bangga sebagai Indonesia. Hal ini membuktikan bahwa produk dengan merek dari Indonesia bukanlah produk inferior, namun dapat bersaing di pasar global bahkan menjadi pemimpin pasar,” tutup Andre.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X

Most Popular








To Top