Mshop-leaderboard-mobile
Consumer Goods

Kulkas Baru Polytron Janjikan Bisa Simpan Buah Sampai Dua Minggu

kulkas Belleza 3

Healthy lifestyle rupanya menjadi acuan produsen elektronik lokal Polytron untuk membuat kulkas atau lemari es. Melanjutkan klaim sukses seri Belleza yang rilis pada 2012 lalu, Polytron resmi merilis seri ketiganya ke pasar tahun ini.

Konsep gaya hidup sehat yang ingin ditekankan adalah bahwa salah satu kompartemennya diklaim mampu menjaga kesegaran buah-buahan dan sayuran sampai dua minggu lamanya. “Produk Belleza 3 adalah hasil riset kami bahwa masyarakat sudah sangat aware terhadap gaya hidup sehat. Makanya ketika mereka konsumsi buah harus segar terus. Fitur kami sudah mendukung untuk ketahanan kesegaran tersebut,” ujar Marketing Director Polytron Tekno Wibowo di Jakarta pada Rabu (12/7) 2017.

Keyakinan terhadap produk kulkas tersebut berangkat juga dari catatan data bahwa menurut firma riset GFK brand Polytron memiliki pangsa pasar 24% pada 2017. Belum lagi diperkirakan bahwa pasar kulkas di Indonesia bisa mencapai 2,8 juta unit tahun ini, di mana tahun lalu hanya menyentuh 2,6 juta saja.

“Dulu ketika Belleza pertama rilis pada 2012, market kami hanya 11% dan itu di posisi lima. Sekarang kami ada di posisi dua,” ungkap Tekno.

Riset lainnya adalah bahwa ketika membeli kulkas baru, salah satu faktor menentukan adalah soal ketahanan akan segarnya buah dan sayur. Menurut Tekno, itu menunjukan bahwa konsumen lokal membeli karena kebutuhan, bukan apa yang mereka mau. Maka tidak heran Polytron sangat mengandalkan teknologi untuk menjaga kesegaran tersebut.

Belleza 3 sendiri hadir dalam tiga varian, dengan kapasitas 210, 220, dan 240 liter. Kesemuanya dua pintu dengan panel depan bermaterialkan kaca. Material itu juga yang selalu menjadi keunggulan Belleza karena biasanya kaca hadir di produk kulkas premium, namun Polytron menghadirkannya di kelas menengah.

Tekno yakin fitur-fitur lainnya yang hadir di Belleza 3 adalah yang juga hadir di produk-produk kulkas premium. Sehingga pada akhirnya diharapkan Belleza 3 dicari bukan hanya dari faktor harga, tapi lebih ke value ditawarkan.

Warnanya pun beragam, mulai dari hitam, abu, cokelat gelap, biru donker, dan ungu. Hadirnya varian warna itu juga melihat perilaku konsumen Indonesia yang mulai suka menyamakan interior dengan warna rumah. Sehingga ketika membeli Belleza 3, konsumen bisa menyesuaikan warnanya dengan interior dalam rumah.

“Kalau harga itu di kisaran Rp3 juta sampai Rp4 jutaan. Dibilang murah ya tidak, tapi dengan teknologi yang kami tawarkan di dalamnya, seharusnya harga tersebut worth,” tutup Tekno.

Most Popular








To Top