Mshop-leaderboard-mobile
Finance

Kunci Digital Marketing: Jangan Takut Bereksperimen

Kunci Digital Marketing
123rf.com

Era teknologi seperti saat ini merubah proses promosi marketing para brand. Saat ini banyak brand berbondong-bondong melakukan serangkaian promosinya melalui digital marketing. Tidak hanya promonya saja, beberapa brand juga menelurkan produk yang berhubungan dengan teknologi.

Bank BCA misalnya, sebagai salah satu perbankan terbesar di Indonesia, menggelar serangkaian produk berbasis teknologi untuk kemudahan pelanggannya. Baik itu layanan contact center Halo BCA, chatbot VIRA, hingga teknologi dompet digital melalui Sakuku. Secara promosi, Bank BCA berusaha menyentuh tiap titik di mana nasabahnya berada, terutama dalam ranah digital.

Menurut Duardi Prihandiko selaku Head of Digital Marketing Bank BCA, proses digital marketing saat ini menjadi penting di era teknologi saat ini. Baginya proses digital marketing adalah proses belajar secara terus menerus.

“Bukan hanya nasabah yang berubah, industrinya juga ikut berubah. Apa yang sedang menjadi tren saat ini, hanya dalam hitungan hari bisa langsung berubah,” ujarnya dalam acara MarkPlus Center for Financial Services di Jakarta, Selasa (29/8/2017).

Ia menambahkan, saat ini marketing dengan teknologi sudah tidak bisa dipisahkan. Tidak boleh ada sekat diantaranya, karena pada akhirnya adalah tentang sinergi di antara keduanya. Hal ini yang ia buktikan di Bank BCA. Kolaborasi antara marketing dan teknologi membuat Bank BCA tetap menjadi salah satu bank terbesar di Indonesia.

“Menjalankan digital marketing itu harus coba terus. Gagal, coba lagi, belajar dari kegagalan, sukses, terus eksperimen. Jangan pernah takut untuk bereksperimen dalam dunia digital marketing,” tambahnya.

Satu hal yang ia tekankan dalam dunia digital marketing adalah untuk selalu mengukur dampak yang dihasilkan. Baginya setiap angka yang muncul akan menghadirkan fungsi-fungsi tertentu yang bisa menjadi masukan untuk kampanye berikutnya.

“Biaya yang kami keluarkan harus bisa dipertanggungjawabkan. Dalam digital semua bisa dihitung dalam bentuk harian. Begitu dalam satu hari tidak sesuai rencana bisa langsung ganti,” pungkasnya.

Most Popular








To Top